Header Ads

  • Breaking News

    Inilah Alasan Kenapa Demo Ditunda

    MATARAM,SEPUTAR NTB. Berdasarkan surat permakluman Aksi atau Demonstrasi Damai yang diajukan oleh LMR-RI (Lembaga Misi Reklasering Republik Indonesia ) DPW NTB dan GRIB ( Gerakan Rakyat Indonesia Baru) Wilayah NTB kepada Polda NTB terkait permohonan pengawalan Aksi Demonstrasi yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu tanggal 03 Mei 2017 ini,Namun Aksi Demonstrasi tersebut urung dilaksanakan.

    Tertundanya aksi demo yang rencananya berpusat di kantor BWS (Balai Wilayah Sungai ) Nusa Tenggara I tersebut bagi sebagian masyarakat dan orang-orang tertentu justru menimbulkan polemik dan tanda tanya mengapa aksi demo yang sudah terencana dengan tersebarnya Surat Permakluman kebeberapa instansi terkait itu justru urung dilakukan.

    Menaggapi hal tetsebut,Ketua LMR.RI DPD NTB,Sahban  kepada sejumlah wartawan di Mataram pada Rabu, (03/05),menegaskan bahwa aksi demo yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu,(03/05) ini ditunda karena adanya beberapa persoalan di Jakarta yang harus segera diselesaikannya sehingga menuntut dirinya untuk berangkat secepat mungkin.

    "Ada permasalahan di Jakarta yang harus segera ditangani dan tidak bisa tertunda dan saya juga akan menghadap Dirjen PSDA ( Pengairan dan Sumber Daya Air) Kementerian  PU-PR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ) Republik Indonesia,"tegasnya.

    Mengenai berbagai macam isu yang bermunculan akibat dari tertundanya aksi demo tersebut,pria yang akrab dipanggil Bang Ben ini mengatakan bahwa itu merupakan hal yang wajar dan sudah diperkirakan sebelumnya karena tentunya banyak orang dengan berbagai kepentingan yang berbeda mengambil kesempatan dengan keadaan penundaan ini.

    "Secara politisi sah-sah saja,terkait penundaan ini murni karena kesibukan dan belum adanya kelengkapan dokumen,data yang kami pegang baru sekitar 70%,dan penundaan ini justru menjadi kesempatan untuk melengkapi data tersebut," jelasnya.

    Aksi demo yang tertunda hari ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (10/05/17) mendatang dengan jumlah massa yang diprkirakan sekitar 1000 orang atau lebih.(ft).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad