Header Ads

  • Breaking News

    Jatah Penerima Rasta Desa Selebung Berkurang, Warga Datangi Kantor Bupati Loteng

    lombok tengah
    Terlihat Tokoh Masyarakat Mendatangi Kantor Bupati Lombok Tengah
    LOTENG, SEPUTARNTB. Sejumlah tokoh masyarakat beserta kepala desa selebung kecamatan batukliang kabupaten Lombok tengah,mendatangi kantor bupati Lombok tengah selasa, (02/05) kedatangan sejumlah tokoh masyarakat beserta kepla desa selebung tersebut guna mempertanyakan kepada pemerintah terkaiat adanaya pengurangan beras sejahtera/rasta/yang di terima masyarakat desa selebung,kedatanga sejumlah tokoh masyrakat beserta kepla desa yang di terima langsung wakil bupati Lombok tengah lalu pathul bahri,beserta instasi terkait Pemda lombok tengah.

    Dalam keterangan kepal desa selebung kecamatan batu kliang lombok tengah agus kusumahadi menyatakan " kedatangannya ini guna memintai keterangan terkait kurangnya penerimaan jatah rasta tahun ini, dimana yang sebelumnya jumlah rasta yang di terima 800 lebih, namun untuk tahun ini penerima rasta di desa selebung tersebut menjadi 700 orang, akibat pengurangan ini hawatir akan menjadi konflik di tengah-tengah masyarakat " tegasnya.

    Dan pihaknya juga mempertanyakan data yang di keluarkan BPS untuk yang di gunakan dalam pembagian rasta tersebut. "Dimana data untuk tahun ini penerimaan rasta di masyrakat selebung berkurang, dengan adanya kekurangan ini pihak desa juga meminta solusi kepada pemrintah daerah atau istansi terkaiat, agar ke depannya tidak menjadi konfilk di tengah-tengah masyarakat ". ucapnya.

    Sementar itu kepala dinas sosial lombok tengah Bq sri hastuti handayani mengatakan untuk pembagian rasta, dilombok tengah tahun ini ada penambahan dari kouta sebelumnya, namun untuk pembagian ke desa tersebut di lakukan dengan perengkingan, untuk data penerima rasta tersebut yang menentukan tim nasional percepatan penuntasan ke miskinan (TNP2K).

    Sementara wakil bupati Lombok tengah lalu pathul bahri menyikapi " persoalan yang terjadi di desa selebung ini berharap kepada dinas terkait dan pihak kecamatan mensosialisasikan kepada masyrakat desa selebung ini terkait masalah pengurangan rasta ini, sehingga tidak menjadi konflik di tengah-tengah masyarakat. dan terkait adanya data persoalan ini kalau ada rapat kordinasi (rakor), di pemrintah pusat maka persoalan ini akan di sampaikan ke pemerintah pusat, agar kedepanyana persoalan ini tidak menjadi masalah" tegasnya. (ar)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad