Header Ads

  • Breaking News

    KADER BELA NEGARA KEMBALI DIPERSIAPKAN

    Kader Bela Negara NTB saat mengikuti pelatihan
    MATARAM, SEPUTARNTB. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kembali mempersiapkan kader Bela Negara untuk dibina, dilatih dan dididik guna menghadapi situasi negara yang genting dan ancaman peperangan.

    Komandan Bela Negara NTB, Abdullah Marsang mengatakan sementara dikota Mataram, Nusa Tenggara Barat sebanyak 130 orang pemuda dan pemudi diikut sertakan dalam kegiatan Bela Negara.

    "Se-Indonesia tercatat sebanyak 7.000 orang pemuda dan pemudi dipersiapkan untuk mengikuti program ini," jelasnya di Mataram   ( Jumat,12/5).

    Kader Bela Negara di seluruh Indonesia termasuk di Mataram, lanjutnya diberikan pembinaan, pelatihan dan dididik bagaimana menghadapi situasi negara yag dalam keadaan genting dan ancaman peperangan.

    Jumlah pemuda dan pemudi kota Mataram dan sekitarnya yang mengikuti pembinaan, pelatihan dan pendidikan program Bela Negara Kementerian Dalam Negeri  RI pada gelombang atau periode ini terdata sebanyak 130 orang. Selama mengikuti kegiatan kegiatan pelatihan, kader Bela Negara dipandu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). 



    (ft) 

                           

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad