Header Ads

  • Breaking News

    Kasdam IX Udayana Tutup TMMD Di Lotim

    Kodam IX Udayana, Brigader Jenderal TNI Stepanus Tri Mulyanto Melakukan Pemotongan Pita Sebagai Tanda Dibukanya Jalan Baru Hasil Karya TMMD ke-98.

    LOTIM, SEPUTARNTB. Kepala Staf Kodam IX Udayana, Brigader Jenderal TNI Stepanus Tri Mulyanto resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 tingkat Kabupaten Lombok Timur yang dipusatkan di Kecamatan Montong Gading, Kamis (4/4). Sementara kegiatan TMMD itu dilakukan  selama satu bulan penuh dalam program fisik dan non fisik.

    Hadir dalam penutupan tersebut Danrem 162 WB, Kolonel Inf Farid Makruf, unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (FKPD) Provinsi dan Kabupaten Lotim, para pejabat Korem dan Kodim serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para toga, toma dan toda wilayah kecamatan Montong Gading.

    Kepala Staf Kodam IX Udayana, Brigader Jenderal TNI Stepanus Tri Mulyanto dalam sambutannya mengatakan berterima kasih dengan berjalan lancarnya program TMMD di Kabupaten Lotim secara baik sesuai dengan target yang telah ada. Dengan tentunya tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang mendukung kegiatan TMMD ini.

    " Apa yang dihasilkan anggota kami tentunya atas kerjasama masyarakat sekitarnya dengan satgas TMMD yang ada, sehingga ini harus terus dilakukan setelah selesai kegiatan ini," tegas Kasdam IX Udayana.

    Sementara Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Musthofa dalam laporannya mengatakan kegiatan TMMD ini dilaksanakan pada wilayah kecamatan Montong Gading, karena masih banyaknya wilayah yang terisolir, karena kurangnya sarana dan prasara penghubung.

    Begitu juga para petani sulit mengangkut hasil panennya, karena tidak ada akses jalan yang memadai dan masih jauhnya jarak jalan menghubungkan antara desa di kecamatan Montong Gading.

    " Kegiatan TMMD ini berupa fisik dan non fisik yang sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya," tegas Dandim. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad