Header Ads

  • Breaking News

    Komisi II DPRD Lotim lakukan Sidak UNBK


    LOTIM, SEPUTARNTB. Komisi II Bidang Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur menemukan berbagai kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP/MTs di Lotim.


    Temuan tersebut diperoleh Komisi II DPRD Lotim dalam sidak dipimpin Ketua Komisi, Saprudin bersama Sekretaris, Ustaz Murnanpada sejumlah SMP/MTs pelaksanaan UN sejak hari pertama sampai hari ini.


    "Sidak yang dilakukan untuk melihat kendala dilapangan, sehingga hasil sidak rata-rata di setiap sekolah yang dikunjungi selaku mendapatkan kendala dalam pelaksaan UNKB tersebut, salah satunya perangkat computer yang mengalami gangguan," tegas Ketua Komisi II DPRD Lotim, Saprudin di SMPN 1 Masbagik.


    Selain itu, menurut Sekretaris DPC PDIP Lotim ini, saat ini sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksaan UNKB seperti perangkat komputer dinilai masih kurang, bahkan ada sekolah yang terpaksa harus meminjam peralatan untuk bisa mengikuti UNBK tahun ini.

    Karena itu, sambung dia, hasil temuan ini nantinya akan ditindaklanjuti ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim untuk dijadikan evaluasi, sehingga pada tahun yang akan datang persoalan yang terjadi pada pelaksanaan UNBK tahun ini tidak lagi terjadi lagi.



     DPRD Lotim berharap agar anggaran 20 persen untuk pendidikan di Lotim bisa diarahkan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk pembelian perangkat ujian nasional, sehingga tidak ada lagi ditemukan sekolah pinjam peralatan ke sekolah lain," kata Saprudin. (Rz).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad