Header Ads

  • Breaking News

    Pemda Lombok Barat Turun Tangan Usut Kasus Muliati

    LOBAR, SEPUTARNTB. Pemda Lombok Barat memastikan bakal mengusut tuntas kasus Muliati alias Mawar TKW asal kediri yang baru saja dipulangkan, kasus Muliati ini tengah diselidiki di BNP2TKI terkait dugaan pelanggaran pengiriman Muliati ke Arab Saudi.

    "Ini akan dicek langsung oleh BNP2TKI, kalau ternyata terjadi pemalsuan pasti akan  ditindak, bisa dicabut izinnya untuk beroperasi", tegasnya.

    Plt Kadis Naker Lobar H Fathurrahim, Asisten III ini mengatakan, kasus ini tengah ditangani oleh BNP2TKI. Pihaknya terus berkoordinasi Dengan Disnaker dan BP3TKI di NTB untuk memastikan penanganan kasus ini berjalan.

    Kewenangan untuk menjatuhkan sanksi jelas mantan Kadis Dikbud ini ada di BNP2TKI, paling penting jelasnya Muliati bisa dipulangkan dengan selamat,meskipun kondisinya  Muliati yang masih sangat lemah.

    Terkait langkah pengawasan terhadap keberangkatan TKI di Lobar, menyusul sejumlah kasus yang terjadi pada TKI pihaknya berupaya terus berupaya meningkatkannya. 

    Pemda telah membentuk LTSP untuk melayani pengurusan Dokumen TKI. Di LTSP Ini nanti semua unsur terkait akan dilibatkan baik kepolisian, imigrasi, Dukcapil dan dikes serylta unsur terkait. Persoalan minimnya Perhatian pemda terhadap LSM yang bergerak di perlindungan TKI, Menurutnya LSM tidak harus terus diberikan anggaran oleh pemda,Sebab pemda juga harus memantau kinerja dan programnya jalan atau tidak. 




    ( ca )

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad