Header Ads

  • Breaking News

    MERIAHKAN HUT LOBAR,DESA BENGKEL ADAKAN JALAN SEHAT

    Suasana jalan sehat di desa Bengkel
    LOBAR,SEPUTARNTB. Kemeriahan ulang tahun gumi Patut Patuh Patju tidak berakhir di tanggal 17 April lalu.  Kemeriahannya tetap dirayakan oleh masyarakat.  Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Bengkel Kecamatan Labuapi dengan menggelar Jalan Sehat dan Mancing Mania dalam rangka memeriahkan HUT Lobar ke 59, yang dilepas dan dibuka oleh bupati Lombok Barat hari Minggu (14/5).

    Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid mengapresiasi inisiatif dan karya Kepala Desa Bengkel H. Muhammad Idrus beserta masyarakatnya yang tetap memeriahkan semaraknya HUT lobar yang ke 59 tahun walau sudah berlalu hampir 1 bulan lalu. Fauzan berjanji ke depannya acara ini bisa diadakan setiap tahun dengan  memberikan sinyal.

    "jika besok-besok akan diadakan jalan santai, bisa bertemakan jalan santai bersama keluarga. Akan selalu didukung oleh Pemkab Lobar," ungkapnya.

    Jalan Sehat itu berjarak sekitar 5 kilo meter yang dimulai dari halamam Kantor Yayasan Darul Quran, lalu melewati wilayah Dusun Karang Sembung, Tangkeban, melintasi wilayah desa tetangga Merembu, dan balik finish di halaman kantor yayasan.

    Peserta lomba diikuti oleh lebih dari 2000an orang yang didominasi oleh anak anak pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang  terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat. Susyana Dewi dan  NurJannah, dua orang mahasiswi berharap event ini diadakan tiap tahun. 

    Di samping sehat, ajang ini juga untuk menyatukan warga di Desa Bengkel karena luas wilayah desa ini lumayan besar.
    "kita bisa bersilaturrahmi sekaligus ajang mencari jodoh," celoteh mereka sambil tertawa lepas. 

    Hadir dalam event tersebut mendampingi Bupati H.  Fauzan Khalid adalah Asisten I H. Halawi Mustafa,  Kadis Damkar Fauzan Husniadi, Kasat pol PP,Mahnan, Kepala Bakesbangpol,H.  Fajar Taufik, Kadishub, H. Ahmad Syaikhu, dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Bengkel.

    Desa Duman pun tidak mau kalah. Dalam rangka Harlah Muslimat NU yang ke 71, masyarakat se Kecamatan Lingsar tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kabupaten Lombok Barat di Desa Duman. Pihak panitia kelabakan menerima animo tinggi masyarakat. Tercatat 1500 kupon yang disiapkan untuk doorprize ludes terbagi ke peserta yang hadir 2 kali lipatnya. 

    Bila sang suami hadir di Bengkel, maka Hj.  Khaeratun Fauzan Khalid hadir bersama pengurus Muslimat NU lombok Barat membagi tugas hadir di tengah Masyarakat Duman dan Lingsar.  Ia melepas dan mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak kurang dari 5 km bersama Istri Wakil Gubernur NTB,Hj.Aisyiah Amin yang juga hadir di acara tersebut.(ft/hms)                                                

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad