Header Ads

  • Breaking News

    Pakai Jaket Logo Palu Arit, TKW Asal Sumbawa Diamankan

    Foto TKW Asal Sumbawa
    LOTENG, SEPUTARNTB. Anggota TNI Kodim 1620 WB Lombok Tengah (Loteng) mengamankan TKW  inisial DS, warga Kabupaten Sumbawa. DS yang bekerja sebagai TKW di Taiwan itu diamankan, karena menggunakan jaket bergambar palu arit yang  mirip simbol PKI saat pulang melalui Bandara  Lombok Internasional Airfort (LIA), Sabtu, (13/5).

    Komandan Dandim 1620 WB Lombok Tengah, Lektol Inf, Is Abul Rasi membenarkan penangkapan itu. Ia menyatakan, pelaku inisial DS diamankan oleh anggota saat menaiki bis damri menuju Mataram di Bandara Lombok International Airport setempat.

    “Kami langsung membawa pelaku untuk menjalani pemeriksaan ke kantor pada hari itu juga untuk menjalani pemeriksaan,” terangnya Is Abul Rasi kepada wartawan melalui WA, Minggu (14/5)

    Dari hasi pemeriksaan, TKW ini mengaku kalau tidak mengetahui tentang arti gambar itu. Dia membelinya karena gambarnya atau modenya sangat bagus.  Dia membeli jaket ini di Negeri Taiwan.

    “Saya benar-benar tidak tahu tentang gambar ini pak,” katanya saat di introgasi.

    Selain itu, dia sudah lama bekerja menjadi TKW di Taiwan. Sekarang dia pulang cuti karena ingin puasa bersama dengan keluarganya di kampung halamanya.  Dengan pengakuannya itu, untuk proses lebih lajut dia diserahkan terhadap aparat kepolisian setempat.

    “Ini harus menjadi pelajaran bagi yang lainnya. Kalau memakai jaket itu sangat berbahaya bagi masyarakat setempat. Pasalnya Logo itu adalah lambang dari PKI yang,"pungkasnya.


    (Ae)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad