Header Ads

  • Breaking News

    Pembukaan Pra-Diksar Anggota Baru Satpol PP Kota Mataram


    MATARAM, SEPUTAR NTB. Sebanyak 30 orang terdiri dari 13 orang pria dan 17 orang wanita anggota baru Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Mataram dijadwalkan mengikuti kegiatan Pra-Diksar sebagai pembekalan awal untuk menjalankan tugas-tugas di lapangan. 

    Pembukaan kegiatan Pra Diksar Pol PP kota Mataram itu dilaksanakan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kota Mataram, Lalu Martawang bertempat di Halaman Pendopo Walikota Mataram,pada Kamis (05/05/17) dengan dihadiri oleh Kasat Pol PP Kota Mataram Chaerul Anwar,  anggota baru Satpol PP Kota Mataram peserta Pra-Diksar, serta para instruktur dan narasumber yang ditugaskan membantu pelaksanaan Pra-Diksar.

    Dikatakan oleh Ketua Panitia Budi Wartono dalam laporannya, kegiatan Pra-Diksar dilaksanakan selama sembilan hari, mulai tanggal 4-13 Mei 2017. Mayoritas kegiatan dilangsungkan di Hotel Mareje Mataram, ditambah dengan pembelajaran di alam terbuka, tepatnya di lokasi Latganda di kawasan Taman Wisata Narmada Kabupaten Lombok Barat. 

    "Kegiatan ini mempunyai maksud untuk membentuk Polisi Pamong Praja Kota Mataram yang mampu menjalankan tugas-tugasnya secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan sikap-sikap humanis dan pendekatan persuasif”, tuturnya.

    Sementara dalam sambutan tertulis Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kota Mataram lalu Martawang, disampaikan harapan Pemerintah Kota Mataram dengan digelarnya kegiatan Pra-Diksar. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan anggota bagru Pol PP Kota Mataram memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih baik dalam menangani dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Tidak hanya dengan kemampuan fisik namun juga dengan empati, sehingga Satpol PP Kota Mataram bisa menjadi Satpol PP yang sigap, tangkas, dan humanis. 

    "Untuk mewujudkan SDM dengan kualitas yang dibutuhkan sebagai penegak perda”,kata Martawang usai membaca  sambutan.(ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad