Header Ads

  • Breaking News

    Pemkot Mataram Akan Tambah Jumlah Pol PP Wanita

    Wakil Walikota Mataram,H.Mohan Roliskana saat memimpin Apel penutupan Diklat Pol PP Kota Mataram
    MATARAM,SEPUTARNTB. Wakil Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana berencana menambah jumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) wanita yang saat ini berjumlah 17 orang menjadi 30 orang sebagai jumlah yang ideal. 

    Hal tersebut dikatakan Mohan dalam sambutannya dihadapan Kasat Pol PP Kota Mataram Chaerul Anwar beserta para anggotanya, saat menutup rangkaian kegiatan Pra-Diksar bagi 30 orang anggota baru Satpol PP Kota Mataram di Halaman Pendopo Wali Kota Mataram pada Sabtu (13/05/17).

    Disebutkan Mohan pada acara yang turut dihadiri oleh segenap pelatih dan narasumber yang terlibat dalam kegiatan Pra-Diksar anggota baru Pol PP Kota Mataram, dilihat dari aspek kebutuhan memang Pemerintah Kota Mataram perlu menambah jumlah anggota Pol PP wanita secara bertahap sampai dengan jumlah idealnya, 30 orang. 

    Dalam waktu satu tahun sejak dirintis, diakui Mohan ada persepsi yang muncul di kalangan ASN wanita Kota Mataram yang terintimidasi oleh opini-opini yang berkembang, sehingga takut masuk sebagai anggota Pol PP. “Sekarang justru saya mulai kewalahan karena banyak yang minta”, ujarnya.
    Meski saat ini mulai banyak ASN wanita Kota Mataram yang ingin menjadi anggota Pol PP, Mohan tetap menekankan pentingnya proses rekrutmen yang ketat dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. Karena baginya, Pol PP merupakan refleksi dari ASN Kota Mataram dan mengemban ekspektasi dari masyarakat.

    Untuk itu Mohan berharap agar dalam institusi Pol PP dapat segera dilakukan pembenahan internal dan revitalisasi tenaga-tenaga baru yang muda, enerjik, dan memiliki kekuatan fisik yang cukup untuk dapat mendukung tugas dan fungsi Pol PP. Mengingat peran Pol PP yang sangat strategis dan memiliki spesialisasi sebagai pilar yang menjamin kebijakan pemerintah berjalan dengan baik.

    Selain itu lanjut Mohan, ia berharap agar seluruh jajaran Pol PP Mota Mataram  untuk meningkatkan kualitas SDM karena kompleksitas masalah saat ini yang semakin mencari bentuknya dalam berbagai pola. 

    Masyarakat dikepung berbagai macam opini yang bahkan sampai mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pol PP Kota Mataram harus mampu membangun ikatan emosional dengan masyarakat, turun kebawah dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait memainkan peran untuk memastikan masyarakat berada dalam posisi dan kondisi aman. 

    Harus benar-benar dapat melihat realitas persoalan secara lebih sensitif dan cepat tanggap tanpa harus menunggu instruksi. “Berilah kebanggaan pada kami”, pungkasnya. (hms/ft)                                                

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad