Header Ads

  • Breaking News

    Pemkot Mataram Terima Kunjungan Pemkot Manado

    Walikota Mataram  didampingi Wawali Kota Mataram saat Berjabat tangan dengan Walikota Manado

    MATARAM,SEPUTARNTB. Pemerintah Kota Mataram Terima kunjungan istimewa dari Pemerintah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (08/05/17) petang di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. 

    Kedatangan rombongan dalam jumlah yang cukup besar ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut, dan disambut secara resmi oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, serta segenap jajaran OPD lingkup Kota Mataram.

    Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengatakan kehadiran dirinya beserta rombongan memiliki dua agenda sekaligus. Selaku Ketua Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara, dirinya sempat mengikuti kegiatan Rakernas Partai Demokrat. Sementara sebagai Wali Kota Manado, dirinya menjadwalkan untuk bertemu dengan keluarga besar Kawanua yang ada di Kota Mataram sekaligus melakukan sosialisasi penyelenggaraan Manado Fantastic Festival yang akan digelar pada tanggal 1 hingga 10 September 2017 mendatang.

    Sama seperti di Kota Mataram lanjut Vicky, Kota Manado tengah diarahkan untuk menjadi kota jasa. Sebagai kota yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) terbatas, Kota Manado hanya mengandalkan wisata bawah laut sebagai wisata andalannya yang berbasis alam. 

    Disamping itu untuk menarik wisatawan, tahun ini Pemkot Manado mengagendakan enam kegiatan berupa festival. Baik festival yang terkait dengan wisata alam maupun seni dan budaya setempat. 

    Karena alasan tersebut dirinya membawa serta rombongan ke Kota Mataram untuk melihat langsung pengelolaan pariwisata di Pulau Lombok pada umumnya. “Kita saling melengkapi dengan Kota Mataram, bukan saling mengungguli”, tuturnya.

    Menanggapi apa yang disamapaikan walikota Manado Vicky Lumentut,Walikota Mataram,H.Ahyar Abduh menyambut baik dan mengatakan bahwa jalinan silaturahmi dan kerjasama antar Kota Mataram dan Kota Mana di perlu untuk terus dibicarakan serta direncanakan kelanjutannya.

    Dirinya tidak memungkiri beragam kesamaan antar kedua kota tersebut yakni sama-sama merupakan ibukota provinsi sehingga memiliki satu filosofi dasar sangat kuat guna membawa kemajuan bagi keduanya,dengan SDA andalan pariwisata dan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor Jasa dan Perdagangan .

    "Dari ukuran PAD,Kota Mataram mengalami kenaikan sangat progresif sebagai yang tertinggi di Bisa Tenggara Barat,"ujar Ahyar.

    Kota Mataram lanjut nya,mendapat kepercayaan pemerintah pusat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional,regional dan internasional di wilayah Indonesia bagian timur. Kerena itu,Kota Mataram sering ditunjuk untuk penyelenggaraan event-event  berskala besar.

    Untuk memastikan kegiatan berlangsung baik dan lancar,kota Mataram memiliki prinsip Tiga Sukses yaitu Sukses Pelaksanaan,Sukses Pencitraan, dan Sukses Ekonomi. 

    Sementara menanggapi tagline masyarakat kawanua "Torang Semua Basudara", Walikota memakainya sebagai sesuatu hal yang sangat positif.

    "Secara geografis kita jauh tapi sebenarnya kita satu anak bangsa,kita semua bersaudara sebagai bagian dari NKRI,"tandasnya. (ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad