Header Ads

  • Breaking News

    Perum Bulog Divre NTB Terus Optimalkan Pengadaan Gabah/Beras Dalam Negeri Tahun 2017

    MATARAM,SEPUTARNTB.  Perum Bulog Divre NTB bersama Tim Sergap,TNI,Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Dinas ketahanan Pangan terus berupaya mengoptimalkan pengadaan gabah/beras dalam negeri Tahun 2017 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Pelaksana Tugas (Plt) Perum Bulog Divre NTB,Syaifuddin dalam ketetangan tertulisnya mengungkapkan realisasi pengadaan setara beras sampai tanggal 23 Mei 2017 sebesar 59.079 ton atau mencapai 32,03 persen lebih tinggi dari rata-rata nasional yang baru mencapai 29,13 persen.

    "Perum Bulog Drive NTB saat ini menduduki peringkat ke-5 realisasi pengadaan terbesar dari 34 provinsi di Indonesia setelah Jawa Timur,Jawa Tengah,Jawa Barat,dan Sulawesi Selatan" ungkapnya  .

    Lebih lanjut dalam surat tersebut ia mengatakan Perum Bulog Divre NTB menghimbau Mitra Kerja Pengadaan (MKP) yang berjumlah 112 MJP untuk bekerjasama dan lebih teliti dalam menyetor gabah/  beras supaya sesuai dengan persyaratan kualitas sehingga tidak terjadi lagi keluhan-keluhan kualitas pada saat sisalurkan.

    Syaifuddin juga menjelaskan jumlah stok yang dikuasai Perum Bulog Divre NTB sampai tanggal 23 Mei 2017 sebesar 67.266 ton setara beras.

    "mencakup untuk keperluan 9,2 bulan yaitu sampai dengan bulan Januari 2018," jelasnya. (ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad