Header Ads

  • Breaking News

    Rastra Buruk, Bulog Praya Siap Terima Penukaran



    Foto truk pengangkut rastra di bulog praya
    LOTENG, SEPUTARNTB. Kepala cabang  Bulog  Praya Kabupaten Lombok Tengah L.Marta Gunardi menegaskan, bahwa pihak bulog  siap bertanggung jawab dan menerima penukaran Rastra terhadap kualitas beras yang dikeluhkan oleh masyarakat.  Sebelumnya, sejumlah desa mengeluhkan kualiatas sejumlah rastra yang disalurkan kepada masyarakat, karena  buruk atau tidak layak konsumen.

    " kalo ada kualitas rastra yang tidak layak konsumen.  Pihak bulog siap bertanggung jawab dan menerima penukaran rastra yang dikeluhkan masyarakat,"ungkapnya Mik Adi kepada wartawan dikantornya, selasa (23/5)

    Dikatakan, pihaknya juga tidak menepis bila ada ditemukan rastra yang kualitas buruk. Namun, tidak semua rastra yang disalurkan itu kualitasnya buruk. Oleh sebab itu, pihak tetap melalukan peyortiran terhadap stok beras yang ada di gudang bulog praya.

    "Penyortiran tetap dilakukan. Akan tetapi, persolan kualitas rasa rastra ini terjadi hampir disemua wilayah,"ungkapnya

    Menurutnya, dengan adanya  kualitas rastra yang buruk itu disebabkan, karena adanya keterlambatan pendistribusian yang hampir terjadi 4 bulan. Tidak seperti tahun 2016 yang lalu, rastra itu disalurkan pada awal bulah. Sehingga Kualiatas beras itu layak di konsumsi. 

    "Keterlambatan pendistribusian ini. Berpengaruh pada kualitas stok beras,"pungkasnya

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad