Header Ads

  • Breaking News

    Ribuan Ruang Kelas SD Di Lotim Rusak Berat


    LOTIM,  SEPUTARNTB.  Jumlah ruang kelas Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Lombok Timur yang mengalami rusak berat mencapai 1500 unit yang tersebar di 20 kecamatan di Lotim. Sehingga dibutuhkan perbaikan dengan melihat anggaran yang tersedia.

    Demikian ditegaskan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lotim,Muhir..

     " Memang diakui kalau hingga saat ini terdapat ribuan ruang kelas yang masih rusak dan butuh perhatian untuk segera diperbaiki," tegasnya.

    Menurut mantan Kanit UPTD Dikpora Kecamatan Selong ini selain ruang kelas yang rusak juga terdapat sekitar 200 unit ruang kelas juga masih mengalami kekurangan.

    Maka untuk bisa dilakukan perbaikan tentunya mengandalkan anggaran dari APBD kabupaten,APBD Provinsi,APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan pemerintah.

    " Kalau tidak mengharapkan bantuan dari pemerintah tentunya masalah kekurangan dan kerusakan ruang kelas tidak akan pernah bisa tertangani,namun tentunya dilakukan secara bertahap," kata Muhir.

    Lebih jauh Kabid Dikdas ini menjelaskan untuk anggaran kekurangan ruangan kelas yang 200 unit tentunya tahun ini mendapatkan anggaran sebesar Rp 900 juta.

    Selain itu ada bantuan dari kementerian untuk USB sebesar Rp 1,4 Milyar dan rehab sebanyak 90 ruang kelas untuk sekolah negeri dan swasta dengan anggaran Rp 4 Milyar sesuai dengan perintah Bupati Lotim.

    " Untuk bisa menuntaskan permasalahan kekurangan dan rehab ruang kelas SD di Lotim membutuhkan anggaran triliyunan," tambah Muhir.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad