Header Ads

  • Breaking News

    SMKN 1 LINGSAR BERI KADO INDAH DI HARDIKNAS


    LOBAR,SEPUTARNTB. SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 1 Lingsar pada tanggal 29 April lalu memberikan kado terbaiknya untuk Kabupaten Lombok Barat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.Kado tersebut menjadi kado perayaan Apel Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Meninting Kecamatan Batulayar,Lombok Barat.

    Kepala SMKN 1 Lingsar,Ruju' Ahmad, MT, menyampaikan bahwa SMKN 1 Lingsar keluar sebagai  juara Pertama tingkat  Nasional di ajang Kusscom (Kubota Student Skill Competion) 2017 yang di adakan di Kota Ponorogo Jawa Timur pada 28-29 April yang lalu. 

    "Kompetisi tersebut diikuti oleh 30 peserta  SMK se Indonesia. NTB sendiri mengirim 4 Sekolah terbaiknya yakni SMKN 1 Lingsar, SMKN 1 Selong, SMKN 2 Praya Tengah dan SMKN 2 Kota Bima,"paparnya usai mengikuti Apel Hardiknas di Meninting,Selasa(02/05).


    Sebelum mengirim peserta, lanjut Ruju', SMKN 1 Lingsar diberikan pelatihan, bekerja sama dengan Kubota yang ada di Sweta Mataram selama 1 minggu.

    "Dalam waktu yang begitu singkat, I Komang Dwi Citra, siswa peserta mampu menghidupkan mesin Kubota yang sudah di bongkar selama 20 menit.  Ia bersama Sapoan, ST sang Pembina lalu dinobatkan sebagai juara pertama
    Pemenang student skill competion 2017 di ajang bergengsi itu,"terangnya.

    Selanjutnya dikatankan bahwa Kementrian Pendidikan bersama Perusahaan Kubota berjanji akan menggelar acara yang sama di sekolah yang mendapat juara pertama. Ia mengaku optimis siap jika sekolahnya ditunjuk  untuk menyelenggarakan kegiatan dimaksud.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad