Header Ads

  • Breaking News

    SMPN 1 Praya Dilirik Sekolah Kabupaten Malang


    LOTENG, SEPUTARNTB. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Praya Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai di lirik sekolah dari luar daerah. Rombongan Kepala Sekolah SMPN Kabupaten Malang yang tergabung dalam  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Malang melakukan studi banding di SMPN 1 Praya Lombok Tengah, sabtu (13/5).

    Kunjungan rombongan para MKKS Kabupaten Malang diterima langsung oleh Kepala SMPN I Praya, Majri,  dan disambut oleh atraksi tari tradisional lombok dan atraksi peresean oleh siswa, dihalaman SMPN 1 Praya.

    Ketua MKKS SMP Kabupaten Malang, Sutikno mengatakan, maksud dan tujuannya datang di SMPN I Praya, untuk mengetahui dan belajar strategi pembelajaran yang diterapkan di sekolah . Selain itu juga, pihaknya bersama para kepala sekolah dan dinas pendidikan kabupaten malang, ingin belajar masalah pengembangan  pendidikan sekolah berkelanjutan. 

    " Kami datang untuk belajar pengembangan pendidikan berkelanjutan,"ungkap Sutikno kepada wartawan.

    Menurut Sutikno, pembelajaran yang diterapkan oleh SMP 1 Praya dalam hal mata pelajaran muatan lokal yang bersinergi dengan pembangunan kepariwisataan  di Lombok Tengah. Hal itu yang ingin lebih dipelajari tentang setrategi pembelajaranya.

    "Kita ingin terapkan pola pembelajaran muatan lokal untuk membangun parawisata di Kabupaten Malang," pungkasnya.


    (ade)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad