Header Ads

  • Breaking News

    Tertimbun Longsor Kakek dan Cucu Tewas



    LOTIM, SEPUTARNTB. Kasus bencana alam tanah longsor terjadi di Dusun Bangle, Desa Pesanggarahan, Kecamatan Montong Gading,Jumat (12/5) sekitar pukul 17.00 wita. Akibatnya dua orang meninggal dunia yang merupakan kakek dan cucunya yakni Amak Nasri (70) dan Sulis (5).

    Sementara lokasi longsor sudah di sterilkan oleh aparat kepolisian dengan melakukan pemasangan police line, dalam rangka untuk menghalangi warga yang berusaha masuk ke lokasi, sedangkan kasusnya sudah ditangani aparat kepolisian. 

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kapolsek Montong Gading, Ipda L. Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan adanya dua orang warga Pesanggrahan yang meninggal dunia akibat tertimbun lonsor saat sedang mandi di pancoran.

    " Keduanya merupakan masih keluarga yang mana antara kakek dan cucunya," Kata Jaharudin.

    Dijelaskannya sebelum kejadian kedua korban yang baru pulang dari sawah, lalu seperti biasanya mandi bersama cucunya di salah satu pancoran milik warga setempat. Namun pada saat sedang mandi tiba-tiba pancoran tempat korban mandi longsor dengan tanah lumpur bercampur air.

    Maka akibatnya korban terkena longsor dan tertimpa pohon kelapa yang berada diatas pancoran itu roboh, akibat longsor maka membuat korban tidak bisa menyelamatkan diri, dengan mayatnya ditemukan meninggal dunia.

    Kemudian istri korban berteriak minta tolong karena jarak antar kampung dengan TKP cukup jauh,sehingga membuat puluhan warga berhamburan keluar rumah membantu korban yang tertimbun longsong bersama cucunya di evakuasi ke tempat yang aman.

    " Korban tidak bisa diselamatkan sedangkan cucunya sempat dibawa ke Puskesmas namun akhirnya meninggal dunia,"kata Kapolsek Montong Gading.

    Sementara Kabid Kesiagaan dan Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lotim, Takdir Ilahi saat dikonfirmasi membenarkan juga telah terjadi longsong di wilayah kecamatan Montong Gading yang menyebabkan dua orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

    " Petugas masih berada di TKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban sambil melihat penyebab terjadinya longsor," tegasnya. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad