Header Ads

  • Breaking News

    TGB: Hardiknas 2017 Diharapkan Jadi Semangat Majukan Dunia Pendidikan

    TGB
    MATARAM,SEPUTARNTB. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tanggal 2 Mei 2017 ini merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

    Untuk itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGKH. M Zainul Majdi, MA melalui Karo Humas dan Protokol  Setda Provinsi NTB,H. Yusron Hadi,ST.MUM  menghimbau agar peringatan Hardiknas ini dapat dijadikan motivasi atau semangat juang untuk lebih memantapkan dunia pendidikan khususnya di NTB. 

    "Kami berharap momen ini bisa menjadi semangat memajukan dunia pendidikan khususnya di NTB," kata Gubernur melalui Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi,kepada media,Selasa (02/05).

    Sejauh ini sambung Yusron Hadi, secara umum kualitas dunia pendidikan di NTB terus mengalami peningkatakan. Bahkan siswa/siswi NTB pun terus membuktikan diri berlomba dalam meraih segudang prestasi baik akademik maupun non akademik,dilevel Nasional hingga Internasional sekalipun.

    "Tentu keberhasilan atau peningkatan dan capaian prestasi ini tidak lepas dari adanya kerja keras, kekompakkan dan sinergi semua pihak terkait,terutama peran dari para guru dan  orang tua murid,nah hal inilah yang harus dijaga (Semangat Bersama, Red) bila perlu ditingkatkan lagi," tambah Yusron.

    Selain itu adapula hal yang ditekankan oleh Tuan Guru Bajang (TGB) sebagaimana dikutip dan disampaikan Yusron, anak di NTB dapat pendidikan yang layak dan terjangkau tentunya berkualitas. 
    Karena menurut orang nomor satu di NTB ini, semua anak didaerah (Kabupaten/Kota) berhak mendapatkan semua itu. 

    "Tidak boleh ada disparitas/perbedaan, semua harus mendapatkan dan diperlakukan sama termasuk anak-anak yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB). Jangan sampai ada terjadi ketimpangan, pendidikan itu untuk semua anak-anak kita," tegasnya. 

    Lebih jauh dikatakan Yusron, tak kalah pentingnya momentum ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi dalam mewujudkan dan menghasilkan generasi emas NTB kedepannya.(ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad