Header Ads

  • Breaking News

    Wagub Dialog Bersama Puluhan Anak – Anak dan Pelajar

    MATARAM, SEPUTARNTB. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat menggelar dialog bersama puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) perwakilan 9 Kabupaten/Kota di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB pada Jumat (19/5). Dialog dibuka dengan tarian selamat datang, persembahan dari anak – anak berkebutuhan khusus (tuna rungu) selaku wakil dari Forum Anak Kabupaten Lombok Timur.
    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) NTB Hartina mengatakan dialog saat ini mendapatkan animo yang luar biasa dari seluruh pelajar khususnya Forum Anak se NTB. Dari target 30 orang namun yang datang lebih dari 50 orang anak. Anak – anak yang hadir ini selanjutnya akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara Forum Anak Nasional tahun 2017, yang rencananya akan di laksanakan di Provinsi Riau.
    “Anak-anak yang hadir ini selanjutnya akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara forum anak nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau,” paparnya.
    Mendapat kunjungan dari para anak – anak pelajar, diakui Wakil Gubernur NTB sebagai sebuah kebanggaan. Terlebih lagi anak – anak ini seluruhnya menggunakan pakaian adat. Ia pun dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung penuh upaya negara dalam memeberikan kesempatan kepada anak – anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi agar memperoleh akses pendidikan yang berkualitas.
    “Kami ingin anak-anak Indonesia memiliki intelektual yang tinggi untuk dapat mengelola SDA Indonesia yang sangat berlimpah. Khususnya anak – anak berkebutuhan khusus, jangan takut untuk bersaing dengan anak – anak lainnya dan jangan jadikan kekurangan sebagai hambatan untuk mencapai cita – cita,” ujarnya.
    Selain memotivasi para anak – anak untuk terus berkompetisi dan berprestasi, Wagub juga meminta agar para penerus generasi itu agar terus mengasah kepribadian yang memiliki ahlak, sopan dan santun serta cinta terhadap bangsa dan negara.
    Usai sambutan Wakil Gubernur, dialog dimulai dengan menampung aspirasi para anak – anak. Sejumlah pertanyaanpun terlontar dari beberapa anak – anak yang hadir dalam dialog tersebut. Sebuah pertanyaan singkat langsung dijawab Muhammad Amin dalam kesempatan tersebut, yakni pertanyaan mengenai upaya pemerintah daerah dalam mengatasi anak putus sekolah.
    “Pemerintah telah membangun balai pelatihan untuk melatih keterampilan non akademis. Contoh pelatihan guide dan perhotelan bagi anak-anak, mengingat Provinsi NTB sedang menggalakkan sektor patiwisata,” jawabnya kepada anak – anak.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad