Header Ads

  • Breaking News

    Wearnes Education Center Dan Royal Ocean Internasional Jaring SDM Yang Berkualitas Di NTB

    Direktur Oprasional Kartiko Nurohman Dan Staff  Penguji
    MATARAM, SEPUTARNTB. Wearnes Education Center dan Royal Ocean International menjaring bibit bibit muda yang berkualitas untuk bekerja di Perhotelan dan Kapal Pesiar. Sejak Kamis lalu, Wernes membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program perkuliahan International Training Center of Hotel and Cruiseline, dengan jaminan kerja di Hotel bintang 4 dan 5 atau bekerja sambil berkeliling dunia disebuah Kapal Pesiar.
    Tawaran menarik ini tentunya bukan sebuah janji, Wernes Education Center hingga saat ini telah sukses menerbitkan lulusan terbaiknya untuk bekerja dibidang administrasi perkantoran pada perusahaan swasta maupun negeri diberbagai daerah. Berangkat dari kesuksesannya itu, dan kini telah hadir Royal Ocean International, yang merupakan sebuah lembaga pendidikan professional dalam bidang training center kapal pesiar dan perhotelan dengan dibekali ilmu computer.
    Direktur Operasional Wernes Education Center, Kartiko Nurohman mengatakan, Royal Ocean International hadir sebagai jawaban atas tingginya permintaan dari perusahaan mitra kerja terhadap sumber daya manusia yang professional di industry pariwisata, perhotelan dan kapal pesiar.
    “Di NTB sendiri kami sudah berkerja sama dengan jaringan Hotel sperti Seraton, Aston, Santika, Ibis, Atria dan masih banyak lagi. Kerjasama itu merupakan Memorandum of Understanding (MOU) untuk perekrutan SDM dan magang kerja,” Ujarnya, usai memantau langsung proses interview calon mahasiswa baru di Mataram pada Sabtu (29/4).
    Dan bukan hanya itu saja, lanjut Kartiko, yang dilakukan dengan jaringan kapal pesiar, seperti Royal Carribean International, Carnival Cruise Lines, Norwegian Cruise Lines, Disney Cruise Lines, Pullmantur Cruises, Star Cruises dan lain sebagainya pada jalur pelayaran Asia, Amerika dan Eropa. Terdapat 17 posisi pekerjaan yang ditawarkan bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan karir di insustri global.
    “ Setiap tahun kebutuhan pekerja berkisar 3000 sampai 3500 SDM, namun yang terpenuhi hanya sebanyak 1500 sampai dengan 1800 orang. Ini  merupakan peluang yang sangat besar bagi masyarakat, jadi bersama kami masyarakat memiliki kesempatan yang sangat baik dan luas dalam berkarir di industry global,” ungkapnya.
    Untuk tahun ini diseluruh Indonesia, Wernes akan melakukan 8 kali sleksi penerimaan mahasiswa baru. Seleksi ke 4 digelar di NTB dengan animo masyarakat yang cukup luar biasa dari pendaftar berbagai jurusan. Dimana menurut data yang dihimpun, kapasitas penerimaan mahasiswa baru sebanyak 250 orang namun yang mendaftar telah mencapai 400 orang lebih.
    “Hari ini (sabtu 29/4) tes terakhir penerimaan mahasiswa baru. Dalam data kami yang telah mendaftar sebanyak 400 orang namun kami batasi sesuai kapasitas yang kami terima sebanyak 250 orang. Ini membuktikan antusiasme masyarakat di NTB ini sangatlah luar biasa,” tegasnya. (ar)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad