Header Ads

  • Breaking News

    INSPEKTORAT LOBAR INGATKAN TINDAKLANJUTI REKOMENDASI BPK

    Inspektur Inspektorat Lombok Barat,H Racmat Agus Hidayat
    LOBAR, SEPUTARNTB. Jajaran pejabat lingkup pemerintah kabupaten Lombok Barat sangat mengapresiasi pemkab Lobar atas keberhasilannya meraih dan pempertahankan  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Diwakili oleh Inspektur Inspektorat Lombok Barat, Ir. H. Rachmat Agus Hidayat, mengaku bangga dengan kinerja Pemkab Lobar yang mampu mempertahankan WTP tahun anggaran 2016 ini. 

    “Alhamdulillah, setelah pemeriksaan pendahuluan dan pemeriksaan rinci yang dilakukan oleh BPK, kita untuk yang  ke tiga kalinya mendapatkan opini WTP,” ungkapnya bangga sambil menceritakan kinerja jajaran dari staff sampai pejabat eselon II yang sangat konsern dalam menghadapi pemeriksaan auditor BPK. 

    “Tindak lanjut seperti yang disampaikan pimpinan BPK, bahwa rata-rata untuk NTB adalah 87,88 %. Itu artinya keseriusan dari seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB dalam menindakanjuti temuan-temuan yang direkomendasikan BPK itu sangat konsern. Terbukti dengan seluruh kabupaten/kota se-NTB mendapat opini WTP,” tambah Inspektur yang sukses membawa Pemkab Lobar masuk Level III dalam Pemeriksaan Intern Pemerintah. 

    Tidak lupa juga mantan Asisten III Lobar itu  mengingatkan untuk tindak lanjut atas rekomendasi dari BPK.

     “Yang perlu diingat adalah bagaimana kita harus menindaklanjuti rekomendasi BPK itu 60 hari setelah keluarnya LHP. Kita berdoa rata-rata untuk di Provinsi NTB itu bisa meningkat lebih dari 87.88% untuk yang akan datang,” harapnya dengan memberi tekanan konsekwensi bila rekomendasi itu tidak dijalankan. Sebagaimana diketahui, Hary Azhar Aziz sebelumnya tegasj menyatakan bahwa Aparat Penegak Hukum bisa bergerak bila rekomendasi itu tidak diindahkan.(ft/hms)   
                         

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad