Header Ads

  • Breaking News

    Safari Ramadhan ke-4,Bupati Lobar Berikan Bantuan

    Bupati Lobar  memberikan bantuan usai sambutan dalam acara Safari Ramadhan di Gunung Sari
    LOBAR,SEPUTARNTB. Masjid Alhalimy yang terletak di dusun Sesele Kebon Indah, Gunung Sari dipadati ratusan jamaah, baik laki maupun perempuan dalam rangka menghadiri safari Ramadha bersama Bupati Lobar.

    Camat Gunungsari, H Rusni dalam kesempatan itu mberikan  sambutan. Ia mengajak warga melanjutkan pembangunan Lobar di bawah kepemimpinan H.Fauzan Khalid.

    Ditempat yang sama Dr.Tgh.Lalu Ahmad Zaenuri MA dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk banyak  bershalawat dan perbanyak amalkan sunnah nabi agar nantinya banyak mendapat  safaat nabi di akhirat.

    "Selain itu hendaknya banyak berdoa agar diterima ibadahnya selama puasa," ujarnya.

    Sementara Bupati Lobar,H.Fauzan Khalid dalam sambutannya mengajak masyarakat utk selalu menjaga kebersamaan karena hal tersebut punya konsekwensi yaitu akan terus saling tolong menolong, saling menasehati, saling dukung, saling cegah dalam kebathilan, yang muda hormati yang tua dan yang tua menyayangi yang muda.

    "Kalau kebersamaan dijaga maka keamanan kita dapati sehingga ibadah kita akan tenang," jelas Bupati.

    Dalam hal rasa syukur, bupati mengingatkan, kalau lama nikmat itu melekat maka kita akan lupa itu sebagai nikmat, sehingga kita tidak anggap itu nikmat. Misalnya ketika hidung kita sehat, tidak pernah kita anggap nikmat. Tapi kita akan sadar itu jadi nikmat manakala sudah sakit hidung. Begitu pula mata dan panca indera lainnya.

    "Dalam hal jalan juga begitu, bertahun tahun dikasih nikmat jalan mulus, baru dikasih jalan rusak sebentar, sudah kita marah," kata bupati dengan nada halus.

    Di akhir sambutannya Fauzan meminta semua pihak untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

    Ia mengatakan ALLAH tidak pernah menuntut manusia untuk tidak pernah salah. Tapi Allah menuntut manusia untuk selalu berbuat yang terbaik. "Kalau kita salah, maka Allah akan menerima taubat kita," pungkasnya.

    Usai acara,bupati  memberikan sejumlah bantuan kepad 3 masjid dan 3 mushola yang ada di Gunung Sari antara lain berupa sejumlah kompresor, alat pertukangan,alat pertanian sembako. (ft/hms)             

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad