Header Ads

  • Breaking News

    Dispar NTB Angkat Bicara Terkait Protes Keberadaan tempat hiburan Malam

    Dispar NTB Angkat Bicara Terkait Protes Keberadaan tempat hiburan Malam
    Mataram, Seputar NTB - Protes keberadaan tempat hiburan yang ada di setiap destinasi pariwisatanya dinilai Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal tak beralasan. Sebab, destinasi wisata tidak bisa lepas dari adanya tempat hiburan malam.

    “Soal hiburan malam, hampir di semua destinasi kalau anda tanya apa yang menemani destinasi, itu pasti ada hiburannya. Soal sekarang bagaimana teman-teman melihat hiburan yang ada, seperti di Senggigi itu kan kembali pada pasarnya,” kata Faozal kepada wartawan, Jumat, 13 Oktober 2017.

    Ditanya tentang langkah Dispar NTB untuk menertibkan tempat hiburan malam, salah satunya di kawasan Senggigi dijawab Faozal tidak memungkinkan untuk dilakukan. Sebab, pendirian kafe atau tempat hiburan malam tersebut telah mendapatkan izin. Sehingga tidak bisa keberadaannya dihilangkan secara sepihak.

    “Ndak mungkin sekarang kita setop, ndak boleh ada kafe, ndak boleh ada ini, tapi dia sudah kantongi izin. Kalau sekarang misalnya kita bermasalah, yang memproses awalnya kan ada di Pemda Lombok Barat,” ungkapnya.

    “Ini memang bukan hal yang biasa, tapi destinasi itu pasti di dalamnya ada hal-hal yang berkaitan dengan hiburan, sebagai bagian dari penguatan destinasi,” lanjutnya.

    Saat ditanya tentang peran Pemprov NTB untuk mengembangkan pariwisata Senggigi yang mulai tergeser dengan kehadiran gili dan KEK Mandalika, Faozal mengklaim promosi terus dilakukan. Melalui berbagai acara, seperti Festival Senggigi. Termasuk pula penguatan fasilitas dasar di destinasi.

    “Kemarin baru kita bangun ada mushala dan enam bilik untuk ruang bilas dan toilet. Itu juga bagian dari dukungan kita untuk Senggigi. Termasuk juga bagaimana membenahi estetikanya Senggigi, itu kan bentuk dukungan ke Lobar,” katanya. (BY)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad