Header Ads

  • Breaking News

    Bupati KLU Teken MoU dengan Ehime dan Kochi Toyota Motor Corporation


    Lombok Utara Seputar NTB,- Bupati KLU Dr.H.Najmul Akhyar, SH.,MH bersama 11 kepala daerah lainnya di Indonesia, menandatangani  nota kesepahaman  dengan pengusaha mobil di Jepang, Senin (20/11) lalu. Penandatanganan MoU yang  dilakukan dengan  pihak Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor Corporation terkait penyediaan bantuan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan ambulans.

    Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di Show Room Ehime Toyota Corp Matsuyama Jepang. Kegiatan yang digagas oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, melalui penyediaan fasilitas Ambulance dan Mobil Pemadam Kebakaran.

    Sekjend APKASI Prof.Dr. Ir. Nurdin Abdullah. M.Agr yang juga merupakan Bupati  Bantaeng, Sulawesi Selatan  hadir saat itu bersama kepala daerah di 11 kabupaten dan 1 kota di Indonesia.  Prof.Dr. Ir. Nurdin Abdullah. M.Agr menjadi jembatan dalam program ini ke Jepang.

    Dari pihak Negeri Sakura Jepang sendiri dihadiri langsung oleh President Kochi Toyota Motor, Mr. Akio Aoki, Senior Vice President Ehime Toyota Motor Mt Hidekazu Futugami dan pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka Jepang, Tumpal M.H Hutagalung.

    Usai penandatanganan MoU, Bupati KLU Dr.H.Najmul Akhyar, SH.,MH bersama rombongan kepala daerah di Indonesia, selanjutnya bertemu dengan  Gubernur Ehime Perfecture Mr Tokihiro Nakamura di Kantor Gubernur Ehime Perfecture.

    Bupati Bupati KLU Dr.H.Najmul Akhyar, SH.,MH via telepon dari Jepang, Selasa (21/11) kemarin mengatakan, bantuan Damkar dan juga Mobil Ambulans ini tentu saja diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Lombok Utara, dari sisi kesehatan maupun pencegahan musibah kebakaran.

    Salah satu fungsi dari bantuan  mobil ambulans ini  adalah mampu melakukan operasi kecil, karena memiliki ruang ICU mini di dalamnya, mobil ini dioperasikan langsung oleh satu dokter dan perawat.

     “Rencana hibah 2 mobil Damkar, dan 2 mobil ambulans. Kami sangat mengapresiasi bantuan hibah ini. Bantuan direncanakan diterima pada pertengahan tahun depan. Ini pasti bisa sangat membantu pelayanan kesehatan dan mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Lombok Utara, dari sisi pelayanan kesehatan, dan juga mobil Damkarnya mampu mencegah secara baik kebakaran,” ungkap Bupati KLU Najmul Akhyar.

    Dua belas kabupaten se Indonesia mendapat bantuan mobil damkar dan ambulance dari Ehima Toyota Corporation, salah satunya kabupaten Lombok Utara. Inilah bupati yang menandatangani MOU dengan ETC, dan mendapatkan bantuan hibah Mobil Damkar dan Ambulance:

    1. M Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng/pimpinan Delegasi
    2. H. Fahmi Massiara (Bupati Majene/Sulbar)
    3. Sokhiatulo Laoli (Bupati Nias/Sumut)
    4. Chistiany Eugenia Paruntu (Bupati Minahasa Selatan/Sulawesi Utara)
    5. Irwan Mohd Nasir Jumat (Bupati Kepulauan Merati/Riau)
    6. Yusuf Lubis (Bupati Pasama/Sumatera Barat)
    7. Najmul Akhyar (Bupati Lombok Utara/NTB)
    8. Qurais H. Abidin (Wali Kota Bima/NTB)
    9. Umbu Sappi Pateduk (Bupati Sumba Tengah/NTT)
    10. Remigo Yolando Berutu (Bupati PakPak Barat/Papua)
    11. Jules Fitzgerald Warikar (Bupati Supiori/Papua)
    12. Johny Kamuru (Bupati Sorong/Papua Barat)

    (SE

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad