Header Ads

  • Breaking News

    Buka Lounching Program ANCP TRANSISI, Bupati KLU Siap Gelontorkan Anggaran 18 M


    Tanjung,SeputarNTB. - Bupati Kabupaten Lombok Utara(KLU) Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH bersama Bunda PAUD, Ny.Hj. Rohani Najmul Akhyar, memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap program  Lounching ANCP TRANSISI yang digagas oleh lembaga Save The Children di Aula Bupati Tanjung, Rabu, (29/11), yang dihadiri oleh Guru PAUD, SKPD dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Najmul mengatakan "saya sangat mengapresiasai apa yang dlakukanoleh program Save The Children, dimana program ini akan memberikan pembinaan dan pengembangan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Utara" ungkapnya di atas podium saat itu.

    Program ini membutuhkan anggaran yang tak sedikit, namun akan tetap didukung oleh Pemda KLU, "bahkan program ini akan menggelontorkan dana sebanyak Rp.18 M (18.000.000.000) selama empat tahun di Lombok Utara, khusus untuk pegembangan dan pembinaan PAUD” tegas Najmul.

    Najmul menambahkan, perkembangan PAUD di KLU, sudah menunjjukkan eksistensinya, sudah mengalami  kemajuan yang besar sesuai dengan program Pemda KLU yaitu satu desa satu PAUD. 

    "Melihat perkembangan PAUD di KLU, menampakkan perkembangan yang luar biasa, sudah selaras dengan program Pemda" tandasnya.

    Realitanya bukan di setiap desa, bahkan hampir setiap dusun di setiap desa telah memiliki PAUD, menurut Najmul, hal tersebut menandakan antusiasme dan perhatian masyarakat terhadap pendidikan sangat tinggi. 

    "Itu menunjukkan skala antusiasme masyarakat terhadap pendidikan, sehingga sangat mendukung untuk keberlanjutan dan rencana program Pemda, khusnya mengenai program pendidikan berkelanjutan" tambah Bupati KLU ini.

    Sementara itu Manager Save The Cildren, Andy Wahyu mengatakan "kami bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU)  dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, mitra dari Save the Children saat ini, tengah mempersiapkan pelaksanan program layanan Holistik dan Terintegrasi (HI) di sejumlah PAUD terpilih di KLU. Program ini bernama TRANSISI dan nantinya akan melakukan pendampingan pada 60 PAUD", ungkap Andy. 

    Menurut Andy, Pelaksanaannya akan berlangsung selama empat (4) tahun, mulai dari tahun 2017 hingga 2021 mendatang. Dengan jumlahdana yang akan digelontorkan untuk kegiatan ini sejumlah Rp.18 M.  "Melalui komitmen tersebut kami berupaya untuk mempromosikan, mendukung dan memfasilitasi akses untuk sekitar 15.000 anak-anak (setidaknya 7.500 anak laki-laki & 7.500 anak perempuan termasuk mereka yang berkebutuhan khusus) melalui program dan layanan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) yang holistik dan terintegrasi", jelasnya. (SE)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad