Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 20 Maret 2018

2018 Kampus Poltekpar Lombok Kecipratan Anggaran 180 Miliar

Direktur Poltekpar Lombok Dr Hamsu Hanapi MM
Lombok Tengah, Seputar NTB - Proses pembangunan kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dipastikan bakal terus berjalan. Setelah dua gedung perkuliahan dipastikan tuntas awal tahun ini akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung rektorat serta laboratorium dengan alokasi anggaran mencapai Rp 150 miliar sisanya Rp 30 miliar di pergunakan untuk proses pembelajaran

“Proses tender untuk rencana pembangunan gedung rektorat serta laboratorium Poltekpar Lombok sudah hampir selesai. Dan, diharapkan dalam waktu yang tidak lama lagi proses pembangunannya sudah bisa dimulai,” ungkap Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Hamsu Hanapi MM, di Praya, Selasa, 20 Maret 2018.

Ia menjelaskan, dana yang dihabiskan untuk membangun gedung rektorat serta laboratorium lebih besar dari dana yang dihabiskan untuk membangun dua gedung perkuliahan sebelumnya. Di mana untuk dua gedung perkuliahan Poltekpar Lombok tersebut menghabiskan sekitar Rp 103 miliar lebih. Sebelumnya, ujarnya, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 180 miliar untuk membiayai pembangunan tahap II ini. Tetapi dalam pelaksanaannya untuk fisik Rp 150 miliar,rincian pembangunan fisik selain gedung rektorat dan laboratorium akan di bangun juga dapur, restoran dan asrama. Selanjutnya anggaran 30 miliar  di pergunakan untuk proses pembelajaran

Menurut Hamsu, proses pembangunan tahap II tahun ini diharapkan bisa lebih cepat. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengerjaan seperti tahun sebelumnya. Di mana proses pembangunan dua gedung perkuliahan Poltekpar Lombok sampai harus diperpanjang sampai 90 hari. “Kalau proses tender cepat selesai, pengerjaan juga bisa lebih cepat. Jadi tidak ada keterlambatan lagi nantinya,” tambahnya.

Secara total pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 1,3 triliun untuk membangun kampus Poltekpar Lombok. Tapi anggaran tersebut akan disiapkan secara berkala sampai beberapa tahun ke depan dengan besaran alokasi anggaran pembangunan yang begitu besar ini. Hal ini bakal menjadikan kampus Poltekpar Lombok sebagai kampus termegah di wilayah Indonesia Timur. Bahkan yang terbaik dari sekian banyak kampus Poltekpar yang sudah ada sebelumnya. (By)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.