Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Selasa, 20 Maret 2018

Ada Pekerja Meninggal, BPJS Belum Berikan Asuransi

Dewa Suprayasa  kepala cabang PT Tunas Jaya Sanur Mataram
Mataram, Seputar NTB - PT. Tunas Jaya Sanur menuntut BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB untuk memberikan asuransi kecelakaan kepada seorang pekerjanya yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Klaim asuransi telah diajukan PT Tunas Jata Sanur sejak tahun 2017 lalu, tapi hingga kini BPJS belum juga melakukan kewajibannya.

Pihak PT Tunas Jaya Sanur menyebutkan, seorang pekerjanya bernama Lukman Taufik, 28 tahun, beralamat di Dusun Rangsit Barat, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Barat, telah mengalami kecelakaan lantas dan kecelakaan tersebut berhubungan dengan pekerjaannya sebagai buruh harian dalam proyek B.O.N Fire Renovatiin Project (The Oberoi Lombok) di Medane Beach Tanjung Sigar Penjalin, KLU. Kecelakaan itu terjadi pada 11 Agustus 2017.

Saat mengajukan klaim asuransi, PT Tunas Jaya Sanur membawa bukti lengkap menyangkut pekerjanya yang menjadi korban.Yaitu, surat keterangan meninggal dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KLU, bernomor 44521/RSUD-KLU/2017, yang menerangkan bahwa korban meninggal tanggal 11 Agustus 2017, pada pukul 14.07 Wita.

Pihak PT Tunas Jaya Sanur juga melampirkan dengan bukti surat keterangan kecelakaan dari Polres KLU bernomor 49/VIII/2017/Lantas, yang ditandatangani Brigadir Rosadi Purwohadi, yang saat itu sedang piket dan menangani korban.

Namun, meski PT Tunas Jaya Sanur sudah melampirkan bukti-bukti lengkap, pihak BPJS Ketenagakerjaan tidak juga melakukan proses atas klaim tersebut. Ini yang sangat disesali oleh PT Tunas Jaya Sanur. "Kami sudah berkali-kali ke BPJS Ketenagakerjaan, diarahkan kesana kemari tapi tidak juga ada hasilnya," sesal Dewa Suprayasa,Kepala Cabang PT Tunas Jaya Sanur yang berkantor di Jalan Adi Sucipto 77 Ampenan - Kota Mataram. (Pur)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.