Header Ads

  • Breaking News

    BI Corner SMAN 1 Sumbawa Diresmikan

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - BI Corner atau Pojok Bank Indonesia segera dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa setelah dilakukan penyerahan secara resmi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB kepada Kepala SMAN 1 Sumbawa pada acara Peresmian Pojok Bank Indonesia di SMA Negeri 1 Sumbawa, Kamis (22/2/2018).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI, Wilgo Zainar SE., M.BA, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Kepala UPT Layanan Dikmen Dinas Dikbud NTB, Kepala SMAN 1 Sumbawa beserta para guru dan siswa SMAN 1 Sumbawa.

    Menurut Akris Sarwani, ST., M.PT, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, BI Corner di SMAN 1 Sumbawa merupakan satu dari Sembilan BI Corner yang ada di Provinsi NTB, yaitu BI Corner di UNRAM, UIN Mataram, Perpustakaan Daerah Mataram, Universitas Teknologi Sumbawa, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Hamzanwadi Lombok Timur, Ponpes Kediri Lombok Tengah dan STIE Kota Bima. BI Corner tersebut merupakan sebuah ruangan yang menyediakan buku-buku bacaan dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, entrepreuneur dan kisah-kisah inspiratif. Selain itu, BI Corner juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya berupa perangkat komputer untuk memudahkan para siswa mengakses e-library. Disampaikan Arkis, bahwa BI Corner merupakan bantuan sosial Bank Indonesia dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan melalui Program Indonesia Cerdas. 

    Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, A. Rahim, S. Sos,  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTB yang telah menyediakan BI Corner sehingga para siswa dapat lebih mengenal dan memahami keberadaan dan peran dari Bank Indonesia dalam perekonomian negara.

    Menurut Bupati, keberadaan BI Corner di SMAN 1 Sumbawa merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, keberadaan BI Corner juga memiliki tujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas terutama di bidang ekonomi dan keuangan, mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian negara, serta menciptakan komunitas generasi muda yang berliterasi keuangan dan gemar membaca.

    Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan BI Corner secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB kepada Kepala SMAN 1 Sumbawa. Setelah itu, dilakukan peninjauan BI Corner oleh para pejabat dan tamu undangan lainnya. (Jim/Hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad