Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Harapkan Bumdes Mart Pasarkan Produks Masyarakat

    Lombok Utara, Seputar NTB - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar SH MH mengharapkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mart yang akan dibangun di setiap desa dapat  membeli dan memasarkan produk masyarakat setempat.

    Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Kamis (25/1) menyebutkan hal itu disampaikan Bupati Lombok Utara ketika melakukan monitoring dan evaluasi (monev) hasil pembangunan tahun 2017 di Kecamatan Pemenang antara lain didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH 

    Bupati Lombok DR H Najmul Akhyar mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan ekonomi desa dan sebagai salah satu penggeraknya adalah Bumdes Mart.

    "Saya berharap Bumdes Mart bisa meresmikan Bumdes Mart Pemenang Barat pada Februari 2018 dan menginginkan agar bumdes Mart sebagai tempat transaksi jual beli produk langsung masyarakat," katanya.

    Saat kunjungan tersebut rombongan Bupati Lombok Utara diterima langsung, Kepala Desa Pemenang Barat HM Sukri.

    Kepala Desa Pemenang Barat menyatakan di Desanya sudah dibangun Bumdes Mart, kampung perdagangan yang dananya dari Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

    "Alhamdulillah, kami juga sedang menyelesaikan balai rakyat yang dibangun di kampung edukasi zona selatan desa," katanya.

    Ia mengatakan di Kampung Ekowisata Kerujuk dibangun "flying fox" dan home stay bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara dalam bentuk Sekretariat Balai Pertemuan atau Balai Kayu sebagai Sekretariat Pokdarwis.

    Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Lombok Utara Heriyanto mengatakan keberadaan Bumdes Mart harus sesuai dengan target yang dicapai sekaligus berharap APBDes bisa menopang Bumdes Mart sehingga bisa dioperasionalkan.

    Pada kunjungan tersebut Bupati Lombok Barat juga menunjau Posyandu Saber Gebuk Teluk Kombal, memantau pembangunan jalan di Dusun Nipah Desa Malaka, Puskesmas Nipah, Terminal Teluk Nara dan mengunjungi titik relokasi pemukiman rawan bencana. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad