Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Lombok Utara Monev di Gangga

    Lombok Utara, Seputar NTB - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SM MH melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kecamatan Gangga untuk meninjau pembangunan kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pelayanan Kependudukan serta Pemenuhan Standar Pelayanan Publik.

    Dalam kunjungannya Najmul Akhyar didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Duckapil, Kadis BP2KBPMD, Kadisnaker, Kadis Pertanian, Plt Kadis Dikpora, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Vidi Eka Kusuma mengatakan pada 2017 melalui SK Bupati telah dilimpahkan 43 jenis perizinan.
         
    Ia mengatakan  telah terjadi peningkatan jumlah pelayanan yang cukup signifikan, dari retribusi tahun 2012 yang sebelumnya berjumlah Rp82 juta.

    "Alhamdulillah tahun 2017 menjadi Rp4,5 miliar. Pada tahun 2018 kita ditargetkan untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi berkisar Rp8 miliar hingga Rp9 miliar," katanya.

    Sementara itu Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengatakan  tujuan dari monev ini untuk memonitoring kegiatan-kegiatan tahun 2017, apa yang sudah dilakukan, apa yang berhasil dan gagal.

    "Apa yang tidak berhasil bagian dari proses dalam konteks evaluasi, melihat atau menentukan satu nilai dari keadaan-keadaan, apakah berhasil atau gagal untuk kita evaluasi pada 2018," katanya.

    Najmul Akhyar mengatakan terkait perizinan, pada tiap kesempatan, baik di Jakarta atau di manapun, seringkali ditanya oleh investor. Diantara pertanyaan mereka, apakah mudah mengurus perizinan di Kabupaten Lombok Utara. 

    Menjawab pertanyaan tersebut Najmul Akhyar menjelaskan kepada para investor bahwa Pemda Lombok Utara adalah kabupaten ramah investasi.

    Bupati Lombok Barat kemudian melanjutkan kunjungan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Desa Gondang, dan meninjau pelayanan publik pada Dinas Tenaga Kerja PMPTSP. (By) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad