Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Sumbawa Minta Perangkat Daerah Harus Berkolaborasi

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc. minta kepada semua kepala perangkat daerah (OPD) Kabupaten Sumbawa untuk bisa mengimplementasikan sembilan skala prioritas pembangunan Kabupaten Sumbawa dengan penuh keseriusan, kerja keras, dan kebersamaan. “Koordinasi dan sinkronisasi program antar instansi harus menjadi perhatian semua kepala OPD. Jangan ada perangkat daerah yang bekerja sendiri-sendiri”, tandas  Bupati Husni ketika menyampaikan amanat pada upacara bendera pertama Tahun 2018, di halaman kantor bupati, Senin pagi (8/1).

    Bupati menghimbau agar dalam melaksanakan tugas tugas pemerintahan dan pembangunan bisa menghilangkan ego sektoral, sikap ingin menonjol sendiri, dan sikap-sikap ego lainnya. Menurut Bupati, kompetisi untuk mencapai prestasi itu perlu, tetapi tetap dalam konteks "fastabiqul khoirot", berpacu dalam kebaikan, dengan tetap berpegang teguh pada ketentuan dan regulasi, serta tata nilai atau norma yang berlaku. 

    Bupati minta kepada semua kepala OPD agar lebih awal menyiapkan segala dokumen terkait agar nantinya berbagai program pembangunan dapat berjalan lebih baik. “Seluruh regulasi berkaitan dengan penunjukan pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan, pejabat penatausahaan keuangan, panitia pemeriksa barang, pengelola teknis proyek dan lainnya harus rampung dalam minggu kedua Januari ini. Bagi kegiatan fisik yang belum memiliki dokumen perencanaan teknis harus mulai menyusun dokumen tersebut dari sekarang, sehingga dokumen pengadaannya dapat segera diselesaikan untuk disampaikan kepada unit pelayanan pengadaan untuk dilakukan pelelangan”, ungkap Bupati.

    Bupati juga minta, segala prestasi kerja yang telah diraih agar dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan; hal-hal yang kurang baik agar ditinggalkan. (Jim/Hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad