Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 21 Maret 2018

Diikuti Musisi Belasan Negara, Labbaik Lombok Fun Bike Dipusatkan di Sekotong

Lombok Barat, Seputar NTB - Gerakan sekotong mendunia yang di gaungkan oleh para pegiat pariwisata di Kecamatan Sekotong dan Lombok Barat, bukan hanya sebuah gerakan tanpa aksi nyata, buktinya pada besok (hari ini red) bakal digelar  sebuah even yang dinamakan” Labbaik Lombok Fun bike Destinasi Wisata” yang akan dipusatkan di sekotong. Peserta yang berasal dari kalangan artis dan musisi belasan negara ini bakal melintasi jalur Lembar-Sekotong.

Hal tersebut dinyatakan oleh Sekjen  Asosiaasi Pariwisata Islam Indonesia (APII) Lombok Barat L Darmawan.

Menurutnya, Even yang sangat membanggakan ini tentunya harus mendapatkan apresiasi dan dukungan semua pihak, sebab menghadirkan para artis nasional dan musisi luar negeri yang nantinya akan sangat membantu mempromosikan potensi wisata sekotong dan Lombok barat. Selain itu akan berdampak pada meningkatnya kunjungan para wisatawan.

"Dipilihnya sekotong sebagai pusat kegiatan tersebut akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan kedepan," yakinnya.

Pegiat Pariwisata H.Abdul Majid  menuturkan, Dalam konteks Event  ini dikhajatkan untuk meningkatkan Brand destinasi Sekotong dikenal banyak ke permukaan luas. Karena keindahan dan kelebihan wisata Sekotong, memiliki potensi dan nilai jual, sehingga dalam Event yang digelar ini, akan sangat berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan lokal domestik maupun wisatawan manca negara.

"Jangan lupa, Event ini sangat bagus untuk mempromosikan destinasi sekotong yang indah ini, sehingga saya yakin, dampaknya akan sangat berpengaruh bagi pariwisata  Sekotong," optimisnya.

Dalam event ini lanjut sihitam manies asal Buwun Mas ini, akan  dihadirih artis artis ternama seperti, Ridho Roma bersama 4 asistennya Debu Band dengan 15 orang anggotanya, Cinta Penelope bersama 4 orang kru serta musisi di  15 negara.

"Hanya saja musisi ini tidak lengkap hadir karena adanya gangguan jadwal penerbangan, namun kita lihat saja nanti, pasti akan lebih meriah,'" ucapnya.

Dalam skema kegiatan fun bike kata Loezawa, para artis meninggalkan hotel menuju tanjung nyet dari tanjung nyet start bersepeda sampai di  kelape kecamatan lembar, setelah itu dilanjutkan naik bus menuju tawun sekotong barat. Mereka selanjutnya menyeberang ke gili nanggu untuk  berlibur disana. Lalu makan siang di gili sudak lanjut ke gili kedis dan balik lagi ke mataram.

Pada kegiatan fun bike panitia menyediakan 60 buah sepeda yang akan digunakan oleh para artis dan tamu undangan lainnya, serta 30 buah sepeda yang disiapkan untuk para pelaku dan pendukung kegiatan tersebut. Bagi masyarakat umum yang mau ikut fun bike  juga diajak agar membawa sepeda masing-masing.

"Fun bike ini gratis dan tanpa doorprize”.Kata pegiat pariwisata," tutup pria yang dikenal dengan panggilan Loezawa ini.

Sementara Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong, Lalu Sarappudin menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan penuh atas dijadikannya sekotong sebagai lokasi dari even fun bike ini. Ia pun siap membantu memfasilitasi kelancaran acara tersebut.

”Kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan, aparat kepolisian dan rekan rekan kepala desa di kecamatan sekotong untuk membantu pengamanan selama kegiatan fun bike dan kegiatan liburan para artis dan musisi yang datang ke sekotong” ujar lalu sarappudin yang juga anggota pengurus APPI Lombok barat ini.

Hal yang sama juga di sampaiakan oleh Sekretaris Desa Sekotong Barat yang akan membantu mempersiapkan 7 buah boat untuk menyebrang ke gili nanggu serta terop untuk menyambut para tamu di dermaga tawun.

"Soal fasilitas dan transportasi untuk nyebrang ke gili Nanggung dan kebutuhan lainnya, kami siapkan adanya. (Wan)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.