Header Ads

  • Breaking News

    Lombok Utara-Sumbawa Barat Kerjasama Bidang Pariwisata

    Lombok Utara, Seputar  NTB - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa Barat menjalin kerja sama bidang pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke dua kabupaten termuda di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Humas dan Protokol Setda Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin (21/2) menyebutkan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati Lombok Utara DR H Najmul Ahkyar dan  Bupati Sumbawa Barat DR Ir H W Musyafirtin MM.

    Acara penandatanganan MoU tersebut disaksikan Asisten II Setda Kabupaten Sumbawa Barat DR Ir H Amri Rakhman MSi dan Asisten II Setda Kabupaten Lombok Utara Hermanto dan  para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Lombok Utara dan Sumbawa Barat.

    Kerja sama bidang kepariwisataan kedua kabupaten termuda itu, antara lai mencakup penjualan paket wisata dengan memanfaatkan kapal cepat yang melayani rute Gili Trawangan ke dermaga Labuan Lalar di Kecamatan Taliwang.

    Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan menunjang sektor pariwisata di kedua daerah yang kaya akan potensi wisata itu. 

    Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dan Bupati Sumbawa Barat DR Ir H W Musyafirin memperlihatkan dokumen perjanjian kerja sama usai penantanganan MoU bidang kepariwisataan di Tanjung, Lombok Utara Rabu (21/2) Foto Humas dan Protokol Setda Lombok UtaraBupati Sumbawa barat DR H W Musyafirin MM mewakili seluruh masyarakat Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Utara, yang sudah bersedia melakukan kerja sama dengan Pemda Sumbawa Barat.

    Ia mengatakan kerja sama bidang kepariwisataan tergolong penting sebagai etafe awal dari kerja sama seterusnya di berbagai bidang. Sumbawa Barat sedang menggalakkan pembangunan bidang kepariwisataan dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada.

    "Kami di Sumbawa Barat memiliki potensi wisata yang cukup besar yang bisa dikembangkan sebagai daya tarik wisata. Banyak spot dan tempat wisata yang indah seperti Gili Kenawa dan 180 titik pantai," katanya.

    Selain itu, kata Musyafirin, Sumbawa Barat juga memikiki objek wisata Desa Mantar untuk olahraga paralayang yang dilengkapi fasilitas oleh traga dirgantara tersebut.

    Sementara itu Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH menyampaikan rasa bahagia bisa bekerja sama membangun dunia pariwisata bersama Pemda Sumbawa Barat.

    "Tentu masing-masing kita mempunyai kekurangan dan kelebihan, namun semangat kerja sama antardaerah harus kita tata dan bangun bersama untuk kemajuan pariwisata daerah," katanya. 

    Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dan Bupati Sumbawa Barat DR Ir H W Musyafirin berjabat tangan usai acara  penantanganan MoU bidang kepariwisataan di Tanjung, Lombok Utara Rabu (21/2) Foto Humas dan Protokol Setda Lombok Utara

    Pembangunan bidang kepariwisataan di Kabupaten Lombok Utara mencapai kemajuan yang cukup pesat. Kabuapten termuda di NTB ini memiliki destinasi wisata kelas dunia, antara lain oebjek wisata ahari tiga gili (pulau kecil) Trawangan, Meno dan Gili Air.

    Selama ini objek wisata tiga gili atau yang dikenal dengan nama Gili Matra ramai dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara. Bahkan objek wisata bahari ini menjadi ikon dan baromater pariwisara NTB. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad