Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 16 Maret 2018

Memenuhi Tingkat Kepatuhan Anggota Dewan dan Pejabat

Sekda Lobar H. Moh Taufiq
Sosialusasi e- LHKPN, Pemkab Lobar Gandeng KPK
Lombok Barat, Seputar NTB - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) menekan peningkatan kepatuhan Pejabat dan anggota DPRD mengenai pengisian  e-Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Agenda yang mengangkat sosialisasi Rapat Pimpinan (Rapim) ll ini, Pemkab Lobar melalui Inspektorat menggandeng KPK RI yang berlangsung di aula Kantor Bupati Lobar.

Sekda Lobar H. Moh Taufiq mengungkapkan, saat ini kepatuhan pejabat di lingkup Pemkab Lobar baru mencapai 75 persen. Dengan adanya sosialisasi dan format baru e-LHKPN ini, diharapkan tingkat kepatuhan di lingkup Pemkab Lobar maupun DPRD bisa mencapai 100 persen.

"Saya harap agar semua peserta yang hadir sekarang ini, agar terus  mengikuti kegiatan hingga tuntas. LHKPN inikan kewajiban. Jadi, permasalahan yang dihadapi dan diatasi Inspektorat harus selesai dan tuntas hingga 100 persen," tegasnya.

Sementara itu Dian Widiarti selaku narasumber dari KPK memaparkan, ada tiga hal yang berubah dalam regulasi LHKPN yakni, waktu tata cara pendaftaran dan media pengumuman.

Ada dua jenis bentuk pelaporan dalam LHKPN yang Pertama, laporan khusus untuk pejabat yang baru pertama kali menjabat dan pensiunan dengan batas waktu tiga bulan. Kedua, laporan periodik untuk pejabat ketika menjabat atau sepanjang menjabat dengan sistim berkala setahun sekali.

"Kedua pelaporan ini, wajib dipatuhi dan dilaksanakan sesuai regulasi yang tetapkan dalam undang undang LKHPN itu sendiri," ujarnya.

Kepada para pejabat dan anggota Dewan yang mengalami kesulitan dalam pelaporan harta kekayaan dengan sistem e-LHKPN, kita komit dengan siap membantu, tutupnya. (Wan)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.