Header Ads

  • Breaking News

    PDIP Solid Menangkan Izzul-Khudori Pilkada Lombok Barat

    Lombok Barat, Seputar NTB - Ratusan kader PDIP Lombok Barat solid mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon bupati H Izzul Islam dan bakal calon wakil bupati TGH Khudori Ibrahim di Pilkada Lombok Barat 2018.

    "Pokoknya, seluruh kader harus bersatu memenangkan calon pilkada yang diusung oleh PDIP," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rahmat Hidayat saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus)?PDIP Lobar untuk menyusun strategi pemenangan dalam Pilkada Serentak 2018 di Gerung, Rabu.

    Hadir selain Ketua DPD PDIP NTB H. Rahmat Hidayat, seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD NTB, Ketua DPC PDIP Lobar H Sardian, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lobar HM Izzul Islam-TGH Khudori Ibrahim serta Mori Hanafi sebagai bakal calon wakil gubernur NTB yang diusung PDIP berpasangan dengan H Ahyar Abduh juga hadir dalam kegiatan tersebut.

    Anggota DPR RI dari dapil NTB meminta seluruh kadernya agar bisa bekerja maksimal dalam mendukung dan menyukseskan kemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP, termasuk pemilihan gubernur 2018.

    Untuk itu, cara efektif yang harus mulai dilakukan. Di antaranya, kader partai wajib mulai turun memeriksa daftar pemilih guna memastikan masyarakat telah masuk memiliki hak memilih dalam daftar pemilih tetap (DPT). 

    Selanjutnya, penyiapan saksi di semua tempat pemungutan suara (TPS) harus dipastikan diisi, seluruh kader harus bersatu memenangkan calon pilkada yang diusung oleh PDIP. 

    "Saya akan terus cek dan monitor langkah-langkah pemenangan di Pilkada ini. Awas, jika sampai ada TPS yang kosong dari saksi partai," tegasnya.

    Terkait keberadaan anggota DPRD Lobar maupun provinsi. Rahmat menginstruksikan, agar seluruh anggota dewan pun wajib hukumnya terlibat aktif dalam memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan oleh partai. 

    Bahkan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas. Yakni, tidak akan mencalonkan kembali para anggota DPRD, manakala di wilayah binaannya sampai calon yang diusung oleh PDIP kalah. 

    "Saya pastikan, apa yang saya katakan ini akan saya buktikan. Tunggu saja," tegas Rahmat.

    Para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP, baik di Pilkada Lobar dan Pilgub kali ini, memiliki keunggulan bila dibandingkan pasangan calon lainnya. Dalam pemenangannya ke masyarakat melalui pola "door to door" akan sangat memudahkan para kader partai.

    "Antara Pak Izzul Islam, Pak Ahyar Abduh dan Mori Hanafi itu memiliki performance yang menarik dari paslon lainnya. Mereka ini wajahnya sangat gagah, belum lagi kemampuannya secara personal. Jadi, jualannya mudah. Makanya, saya optimis calon yang kita usung itu bisa menang dalam Pilkada 2018," tandas Rahmat Hidayat. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad