Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 21 Maret 2018

Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok Tahap I Tuntas Maret ini

Lombok Tengah, Seputar NTB - Seluruh aktivitas perkuliahan di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok direncanakan sudah pindah di kampus baru di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah (Loteng) mulai tahun ajaran baru tahun ini juga. Pasalnya,akhir Maret ini pembangunan kampus Poltekpar Lombok tahap pertama ditargetkan sudah selesai.

Demikian ditegaskan Direktur Poltekpar Lombok Dr Hamsu Hanapi MM kepada Seputar NTB, di lokasi proyek kampus Desa Puyung Kecamatan Jonggat  Lombok Tengah, selasa 20 maret 2018

Menurutnya, pembangunan kampus Poltekpar Lombok sudah mencapai 96 persen. Itu artinya, butuh waktu yang tidak lama lagi, seluruh pengerjaan kampus sudah tuntas. “Sudah akan komunikasi dengan pihak rekanan, akhir Bulan Maret ini kita sudah terima kunci kampus,”  janjinya.

Itu artinya, dua unit kampus dengan 42 ruang perkuliahan tersebut sudah bisa digunakan pada tahun ajaran baru mendatang. Artinya, proses perkuliahan sudah bisa dipindah dan tidak lagi di Mataram seperti sekarang ini, tetapi sudah bisa dilaksanakan di kampus baru tersebut.

Saat ini pihak rekanan terus mengkebut proses pengerjaan dua gedung ini supaya bisa selesai sesuai target yang ada. Karena kalau sampai tidak selesai sesuai target yang ada, itu bakal jadi persoalan tersendiri bagi pihak rekanan bersangkutan.

Pada prinsipnya, kata dia, pembangunan kampus seharusnya selesai akhir Bulan Desember 2017. Namun tidak bisa tuntas, sehingga pihak rekanan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan selama 90 hari terhitung awal Bulan Januari sampai akhir Bulan Maret mendatang.

Selama masa perpanjangan waktu tersebut, rekanan tetap diberikan sanksi. Berupa denda keterlambatan pengerjaan proyek yang besarannya sudah dihitung sesuai dengan ketentuan yang ada.

Soal berapa berapa besaran dendanya, pihaknya mengaku belum tahu. Karena untuk menghitung denda keterlambatan pengerjaan proyek itu ada petugas khususnya. Dan, besaran dendanya terus bertambah sampai akhir pengerjaan proyeknya nanti.

Begitupun dari pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan proyek pembangunan Poltekpar Lombok tahap I PT. Brantas Abipraya yang di wakili oleh Projek Manajer, Danang,selasa 20 Maret 2018,kembali menegaskan bahwa proyek kampus Poltekpar tahap I akan segera tuntas dan beliau pastikan akhir maret ini selesei. 

“Proyek pembangunan kampus Poltekpar tahap I akan segera selesei sesuai dengan perpanjangan waktu 90 hari kerja yaitu akhir maret ini,banyak faktor yang membuat pekerjaan ini agak lamban, selain material yang di datangkan dari luar Lombok, cuaca ekstrem yang terjadi di penghujung tahun 2017 sangat berpengaruh sekali,kami terus kebut pekerjaan dengan sistem kerja shift, supaya akhir maret ini pekerjaan semuanya tuntas”, pungkasnya. (By)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.