Header Ads

  • Breaking News

    Adanya Desakan PAW, Abi Mang Tempuh Upaya Hukum

    DR. A.Rachman Alamudy SH M.Si
    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Menanggapi keputusan Mahkamah Partai Golkar yang intinya gugatan Arahman Alamudy dan Agus salim cs tidak diterima, membuat pihaknya dalam waktu dekat akan mengajukan persoalan ini di tempuh secara hukum ke Pengadilan Negeri Sumbawa. Hal ini ditegaskan DR. Arachman Alamudy SH, M.Si dalam konfrensi persnya dengan sejumlah wartawan, Selasa kemarin.

    Dijelaskan Abi Mang sapaan akrab politisi senior Partai Golkar Zaman Orde Baru ini,setelah nantinya memasukkan berkas ke pengadilan Negeri Sumbawa dan telah diregister, maka dirinya juga akan bersurat ke DPRD Sumbawa agar pada hari Kamis besok (25/04) surat yang ia masukkan dapat dibaca pada Sidang Paripurna DPRD Sumbawa untuk menangkal surat yang dilayangkan kubu Berlian Rayes dan Ahmadul kosasi cs, tegas Abi Mang.

    Terkait surat keputusan mahkamah partai, ia mengakui bahwa tidak dapat menerima gugatannya, dan dalam keputusan tersebut salah satu dari lima hakim ada yang berbeda pendapat sehingga ada ruang untuk dilanjutkan melalui proses hukum pengadilan negeri karena putusan mahkamah partai belum ada putusan hukum tetap atau inkracht. Selain itu, untuk menggantikannya ada aturan main atau PO maupun Undang -undang. jika para pihak tidak puas maka silakan dilanjutkan ke pengadilan.” Jadi jangan setengah-setengah mempelajari aturan partai dan Undang -Undang”, ujat kader yang sudah mengakar di Partai Golkar ini. 

    Ditegaskannya bahwa sudah jelas menurut Undang-Undang No 2 Tahun 2011 tentang partai politik pada pasal 2, ketika perselisihan di mahkamah partai tidak bisa terselesaikan, maka bisa digugat ke pengadilan negeri, dan proses ini belum final karna ada gugatan dari kami. demikian juga seluruh surat-surat masuk ke DPRD Sumbawa terkait Pergantian atau PAW tidak bisa dilaksanakan sampai ada keputusan yang mempunyai kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri hingga ke Mahkamah Agung, papar Abi Mang.

    Menurut pria humanis ini, dirinya digugat dengan gugatan telah melakukan pelanggaran di dalam partai, hal itu tidak benar dan salah besar karena dirinya tidak pernah merasa melakukan pelanggaran berat seperti yang disangkakan. "yang jelas sejauh ini proses untuk menantikannya masih sangat jauh dan melalui proses panjang, tidak semuda yang dibayangkan” tandas Abi Mang. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad