Header Ads

  • Breaking News

    Ali BD: Membantu Tempat Ibadah Ada Syarat, Itu Haram!

    Lombok Utara, Seputar NTB - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan datang ke Lombok Utara. Di sini, Ali Bin Dachlan berpesan dalam membangun tempat ibadah harus menggunakan hati yang tulus dan keikhlasan.

    “Membantu tempat ibadah tidak boleh ada persyaratan karena itu haram di mata Allah,” tegas Ali Bin Dachlan di Dusun Mentiqi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

    Ali Bin Dachlan menekankan dalam membangun masjid dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan.

    “Gunakan niat untuk tempat beribadah sehingga ini akan bisa ditelurkan kepada masyarakat buat beribadah dengan hati yang suci,” paparnya.

    Pria yang maju melalui independent ini menambahkan dalam membantu untuk membangun tempat ibadah tidak boleh sifatnya mengikat.

    “Jika saya membantu bukan berarti harus memilih saya, dan bila ada siapapun yang mau membantu membangun tempat ibadah namun sifatnya terikat maka suruh pulang. Masjid dibangun harus dengan harta benda yang suci,” bebernya.

    Tak itu saja, Ali Bin Dachlan menyarankan dalam membangun tempat ibadah juga bisa dilakukan dengan dana zakat. Maka, zakat harus terus didorong dan dikelola dengan baik untuk kepentingan umat.

    “Kita harus berzakat dan tradisi zakat harus terus dilakukan. Saya heran mengapa orang tidak suka bila saya mengutamakan zakat. Saya tidak pernah menyuruh orang untuk memilih saya dan itu dilarang oleh agama,” lanjutnya.

    Dengan cara demikian tentu akan membawa amanah buat masyarakat ketika menjadi seorang pemimpin. Karena pemimpin harus adil dan merata.

    “Tidak mudah menjadi pemimpin, jangan memanfaatkan ketika menjadi pemimpin buat kepentingan pribadi karena ini tidak baik di mata Allah,” pungkasnya. (TIM)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad