Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Sumbawa Tunda Keberangkatan Ke Korea Selatan

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc dipastikan akan menunda keberangkatannya ke Korea Selatan yang sedianya direncanakan berangkat pada Selasa (10/4) mendatang yang diundang oleh PT Gimco.

    Rencana Bupati Sumbawa Ke Korea selatan sebagai tindak lanjut  kesepakatan kerjasama perusahaan PT. Gimco yang akan berinvestasi di Kabupaten Sumbawa untuk pembuatan pelet dari limbah jagung.

    Bupati Sumbawa yang ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, jumat (06/04) mengatakan bahwa penundaan keberangkatannya karena perjalanan dinas luar negeri harus menggunakan paspor biru sebagai pejabat negara. Selain itu, di dalam anggaran APBD Sumbawa tidak ada DIPA perjalanan dinas luar negeri. Biaya keberangkatan pulang pergi dan lainnya memang ada karena telah disiapkan oleh pihak perusahaan, akan tetapi Bupati mengaku  karena menganggap biaya dari perusahaan itu berbau gratifikasi.

    “Hal ini saya putuskan setelah saya coba berdiskusi dengan Staf Ahli Bidang Hukum kami di Pemda, kemudian saya bicara langsung dengan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) yang kebetulan sebagai sahabat saya sejak lama. beliau menyarankan bahwa pemberian atau penyediaan fasilitas apabila itu ada kepentingan dengan pemerintah, maka termasuk gratifikasi", ungkap Husni Djibril.

    Diakui Bupati, Sebenarnya penundaan keberangkatan ini rugi, Sebab yang dibicarakan di Korsel bagaimana memetakan Sumbawa tentang potensi-potensi yang mereka butuhkan. penundaan ini sudah tentu membuat pihak PT. Gimco kecewa karena mereka beserta perangkat kerjanya sudah siap menyambut kehadiran kami. Meski demikian, Bupati akan berusaha berangkat ke Korsel dengan menyediakan anggaran perjalanan dinas di DIPA sembari mengatur waktu yang tepat dan berupaya menjalin komunikasi untuk dijadwalkan kembali karena hal ini dirasakan sangat penting, tandas Husni Djibril. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad