Header Ads

  • Breaking News

    Demokrat Partai Modern Dengan Prinsip Nasionalisme, Humanisme, Dan Equality

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik Indonesia yang didirikan pada 9 September 2001dan disahkan pada 27 Agustus. Pendirian partai ini erat kaitannya dengan niat untuk membawa Susilo Bambang Yudhoyono, yang kala itu menjadi Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan di bawah Presiden Megawati. Tahun 2004, Partai Demokrat berhasil menghantarkan SBY menjadi Presiden RI. Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR. S.Ag M.Si mengawali sambutannya pada kegiatan pembukaan Musancab Partai Demokrat wilayah Zona II yang dipusatkan di Kecamatan Lape, kamis (19/04) kemarin.

    Di kabupaten sumbawa, lanjut Fikri, Partai Demokrat dimulai pada akhir 2002, ia berusaha dengan sekuat tenaga melawan orde baru dan membangun kekuatan di tengah eksistensi sejumlah partai partai besar. Alhasil, Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi di dewan, yakni dirinya. Seiring perkembangan waktu, pada 2006 dirinya kembali memimpin partai Demokrat. Selanjutnya pada 2009, Partai yang dipimpinnya mendapat kepercayaan rakyat dan berhasil menghantarkan  empat figur terbaik duduk di legislatif. Pada 2010 ia mendapat usungan menjadi Calon Wakil Bupati melalui partai yang dipimpinnya untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa berpasangan dengan Agus Patria, namum gagal. Pada 2011, terjadi pemilihan pengurus di tingkat DPC dan dirinya kembali dipercaya memimpin kembali Partai Demokrat. 2015 Partai Demokrat berhasil menghantarkan figurnya sebagai wakil bupati berpasangan dengan HM. Husni Djibril B.Sc hingga sekarang. "Saat itu Partai Demokrat melakukan Tawaddu Politik", papar Fikri panjang lebar.
    Menurut Fikri, partai Demokrat menjadi partai modern dengan kelengkapan struktur yang jelas, karena itu di partai ini menerapkan yang namanya Konsius Kolektif dan Konsius Kolegal. Selain itu, Partai Demokrat menanamkan jiwa nasionalisme, seluruh kader harus memiliki nilai nilai Humanisme, serta Equality yakni persamaan. "Saya menitip harapan besar kepada seluruh mesin partai yang ada di Zona II agar dapat memberi kontribusi terbaik kepada masyarakat. Selain itu, menitip harapan untuk dapat berjuang bersama memenangkan pasangan Zul - Rohmi, memenangkan caleg propinsi dan Kabupaten di tahun 2019 mendatang", tandasnya. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad