Header Ads

  • Breaking News

    Disnaker NTB Himbau Buruh Salurkan Aspirasi Lewat Diskusi

    Mataram, Seputar NTB - Dalam memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2018, para buruh di NTB dihimbau tidak menggelar unjukrasa tetapi menggunakan cara berdiskusi. 

    Diskusi menurut Kepala Disnakertrans NTB H. Wildan, akan lebih bermanfaat bila di bandingkan dengan cara berunjukrasa. Karena menurutnya, esensi dari unjukrasa atau diskusi adalah serap aspirasi untuk mencari solusi.

    “Sampaikan aspirasi (buruh) dengan diskusi, saya rasa itu lebih positif,” harap H. Wildan saat dikonfirmasi soal Mayday 2018, di Mataram pada Jumat (27/4).

    Moment Mayday tahun 2018, Pemerintah Provinsi NTB bakal menggelar diskusi dan bakti social yang diikuti oleh para buruh lintas organisasi. Bertempat di pantai Krandangan - Lombok Barat, diskusi nanti menghadirkan narasumber dari Apindo dan Akademisi Unram.

    “Insya Allah di pantai Krandangan ada diskusi dengan buruh, narasumbernya dari Unram, ada pembekalan seperti PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Ada juga bakti social bersih pantai,” ujarnya.

    H. Wildan mengaku kesejahteraan buruh di NTB semakin baik tiap tahun. Salah satu indicator naiknya kesejahteraan buruh adalah naiknya upah. Untuk UMP di NTB tahun 2018 ini naik sebesar 11,87 persen atau sebesar Rp 1.825.000.

    “Alhamdulillah tahun demi tahun naik, itu salah satu indicatornya,” pungkas H. Wildan. (Dee)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad