Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Lobar Gelar Paripurna Proses Tahapan PAW

    Lombok Barat, Seputar NTB - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Kantor DPRD Kabupaten Lombok Barat. Rapat tersebut menindaklanjuti permintaan DPP partai Golkar untuk melaksanakan proses tahapan PAW atas nama Imam Kafali menggantikan Hj Sumyatun.

    Sekwan DPRD Lobar Isnanto Karyawan mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa sekarang yakni  mengagendakan pergantian antar waktu dalam komposisi DPRD Lobar dari fraksi Partai Golkar yakni  Hj.Sumyatun kepada Imam Kafali SPd.

    PAW tersebut baru dibacakannya pada sejumlah besar pada anggota Dewan yang terhormat, dimana tujuannya adalah sebagai salah satu persyaratan untuk dibawa ke Provinsi yang ditujukan untuk Gubernur Cq PJS Bupati Lobar. Dalam Paripurna itu semuanya berjalan lancar dan tidak ada satu kendala apapun karena semua aklamasi menyatakan setuju berkaitan PAW DPRD Lobar.

    "Kami sendiri sudah membuat surat perihal peresmian pemberhentian dan pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Lobar tujuannya adalah untuk di limpahkan ke Gubernur NTB.".

    Isnanto menyebutkan, hari ini akan kita tindaklanjuti dan akan dibawa langsung oleh bagian Kabag Hukum dan Humas Sekwan Lobar. Ini yang kami lakukan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan permintaan partai Golkar untuk segera memproses tahapan alur PAW ini mengingat persyaratan yang memang harus dilaksanakan.

    "Rapat yang dihadiri sebanyak 35 orang anggota dewan lanjutnya, semua aklamasinya tidak ada yang keberatan dan menyatakan setuju, ungkapnya.

    Dikatakannya, dalam rapat yang dilaksanakannya siang tadi, bahkan ada salah satu dewan yang instrupsi yaitu meminta agar segera menindaklanjuti itu semua. Menjawab hal itu kata dia, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan bagian hukum dan Humas. Segala apapun hasilnya akan tetap diupayakan adanya koreksi ulang, guna menghindari adanya kesalahan.

    "Surat ini akan diantar setelah ada komunikasi dengan unsur pimpinan, jika semuanya sudah viks barulah akan segera diantar ke Provinsi," ujarnya.

    Menurutnya, pelantikan ini akan dilakukan secepat mungkin, tergantung kapan SK ini sudah ditandatangani oleh Gubernur, selanjutnya akan dilakukan pelantikan PAW. Kami targetkan pelantikan ini sebelum tanggal 16 April ini supaya harus sudah ada ketua baru yang pimpin DPRD Lobar ini sekaligus sebagai kado istimewa di ulathnya Lobar yang ke 60.

    "Kami sebagai sekretariat Dewan tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal ini," ucapnya.

    Untuk diketahui, tindaklanjut usulan fraksi golkar SK (Surat Keputusan) pemberhentian terhadap Hj Sumyatun sudah dikeluarkan dan SK penggantinya juga sudah diterbitkan bagi saudara Imam Kafali, jelas Isnanto.

    Diharapkan, jika semuanya sudah terproses sesuai rencana, pimpinan DPRD baru bisa menyuguhkan  semangat baru bagi kawan - kawan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD. Dengan begitu, kinerja positif yang selama ini ditorehkan dapat terus terjaga kedepannya.

    Dia menganggap, tugas sebagai wakil rakyat adalah tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik - baiknya. Kepercayaan masyarakat harus terus dijaga, begitu pula dengan aspirasi masyarakat yang mesti terus tersalurkan, pungkasnya. (Wan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad