Header Ads

  • Breaking News

    Dugaan Pungli UNBK SMPN 1 Masbagik, Dikbud Belum Lakukan Evaluasi

    Lombok Timur, Seputar NTB – Dugaan Pungutan liar pada pelaksanaan UNBK di SMP N 1 Masbagik masih belum dilakukan evaluasi. Meski sejumlah siswa dan guru, beserta wali murid telah mendatangi Dikbud Lotim minggu lalu. Dalam laporannya itu, mereka meminta kepala sekolah SMPN 1 Masbagik, dilengserkan dari jabatannya. 

    Kadis Dikbud Lotim, L Suandi, menerangkan bahwa ia masih belum bisa melakukan evaluasi atau tindakan terhadap laporan itu. Namun pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap kepala sekolah yang melakukan pungutan liar terhadap proses pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Masbgaik. Hal ini diungkapkannya saat ditemui di kantor Dikbud Lotim, Senin, (16/04). Namun ia belum bisa mengklarifikasi apa bentuk evaluasi yang akan dilakukannya.

    “Kita fokus dulu pada masalah UNBK hari ini. Kita tidak bisa fokus menyelesaikan tindakan masalah itu.” Terangnya.

    Pihaknya juga belum mendalami masalah itu. Meski pada minggu lalu wali murid dan guru mengancam akan melakukan aksi jika permintaannya tidak diindahkan Dikbud Lotim.

    Sebenarnya laporan itu sudah masuk minggu lalu. L Suandi juga mengungkapkan bahwa sebenarnya pengadaan UNBK itu sudah diatur pengalokasian dananya. 

    “Ini program sekolah. Biaya-biaya sudah masuk dalam Biaya Operasional Sekolah (BOS). Jadi tidak begitu menghadapi ujian, kita berikan uang. Ini kan rutin.” Terang L Suandi.  (Uki)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad