Header Ads

  • Breaking News

    Eksekutif Dan Legislatif Sikapi Teror Panah

    Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah
    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Menyikapi adanya teror panah yang terjadi belum lama ini, pemerintah daerah kabupaten Sumbawa bersama Legislatif menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan tetap meningkatkan kewaspadaannya.

    DPRD Sumbawa melalui Ketua Komisi I  Syamsul Fikri Ar, Sag, Msi selaku komisi teknis bidang keamanan dan ketertiban, saat dikonfirmasi kemarin mengatakan, kejadian ini tidak bisa di sepelehkan lantaran permasalahan ini, ada unsur kerawanan sosial yang berakibat pada rasa was-was di tengah masyarakat. terlebih ini sudah ada korbannya sehingga sangat mengganggu rasa kenyamanan di tengah masyarakat. 

    “Kalau keamanan domainnya kepolisian. Kalau ketertiban domainnya PolPP sehingga keduanya harus sinergis untuk menciptakan keamanan ketertiban. meski demikian? semua pihak juga harus terlibat secara bersama-sama dalam menjaga keamanan agar rasa aman dan kondusif tetap terjaga”, tegas Fikri.

    Dikatakan Fikri, komisi I DPRD Sumbawa menyarankan, agar aparat keamanan melakukan patroli bila perlu sweeping di lokasi yang dianggap akan menimbulkan kerawanan sosial dan yang lainnya, seperti di pintu masuk kota, tempat keramaian, dan sebagainya. demikian juga Dinas Sat Pol PP tetap melakukan patroli rutin ke tempat-tempat tongkrongan anak muda serta pusat keramaian yang ada di dalam kota. 

    "Itu menjadi teknis masing masing institusi keamanan sebagai bagian untuk menjaga kondusifitas daerah, apalagi menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur”, ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbawa ini.

    Ia yakin dan percaya akan kinerja kepolisian dan pol PP serta pihak keamanan lainnya. kepercayaan ini harus diisyaratkan dikala masyarakat percaya maka harus pegang kepercayaan tersebut, tandas Fikri.

    Secara terpisah, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang dikonfirmasi kemarin mengaku bahwa pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan yakni Kepolisian, demikian juga dengan Pol PP dan diinstruksikan untuk selalu patroli rutin. 

    "Kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan terlalu resah dengan kondisi ini. Semoga situasi ini segera berlalu dan pelakunya segera terungkap", tandas Wabup. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad