Header Ads

  • Breaking News

    Kabupaten Lombok Utara Raih 2 Penghargaan di Musrenbang NTB 2018

    Mataram, Seputar NTB - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi NTB tahun 2018. Pada acara itu, Bupati Najmul sekaligus menerima penghargaan pembangunan daerah 2018, dan pencapaian indikator strategis pembangunan daerah RPJMD 2013-2018 di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram (16/4).

    Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara dalam siaran persnya yang di terima Seputar NTB, Senin, menyebutkan Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi menyampaikan agar semua kepala daerah pada tingkat kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat agar terus membangun sinergi serta lebih terfokus membuka jaringan seluas-luasnya demi kemajuan daerah.

    "Hendaknya jaringan itu, jangan terfokus hanya di daerah masing-masing saja, tetapi hendaknya juga menyasar ke tingkat yang lebih luas hingga internasional," tegasnya.

    Gubernur juga menjelaskan bahwa kemajuan NTB saat ini merupakan buah dan hasil dari ikhtiar yang dilakukan semua lini dan sinergi  kerjasama yang baik pada tingkat kabupaten/kota.

    "Wajah NTB saat ini adalah ikhtiar kita bersama yang tidak mengenal lelah dalam membangun,"ungkapnya.

    Adapun Bupati Najmul yang menerima dua penghargaan sekaligus itu menyambut baik dan berharap untuk bisa lebih baik lagi. 

    "Penghargaan yang kami terima sebagai cambuk untuk bisa lebih baik lagi, dijadikan momentum untuk kian mengembangkan dan memajukan daerah sejajar dengan daerah lain di pentas nasional maupun internasional," imbuh bupati yang baru-baru ini menerima pula penghargaan sebagai bupati inspiratif itu.

    Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah NTB Ir Ridwansyah mengatakan perencanaan pembangunan kali ini lebih memfokuskan pada lima program yakni percepatan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat, peningkatan pelayanan umum, peningkatan infrastruktur dasar dan strategis, bidang sosial keagamaan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad