Header Ads

  • Breaking News

    Miliki Sebelas Poket Ganja, Tiga Pelajar SMK Dibekuk Polisi

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa mengamankan tiga pelaku tindak pidana narkoba pada Jum’at (13/04) kemarin sekitar jam 11.30 Wita pada sebuah kamar kos-kosan di Kelurahan Brang biji Sumbawa.

    Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH yang dikonfirmasi wartawan media ini, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ketiga pelaku masing masing berinisial IM (17) warga Desa Tengah Kecamatan Utan, KH (18) warga Desa Tengah Kecamatan Utan, dan WA (17) warga Desa Jorok Kecamatan Utan. "ketiga pelaku merupakan pelajar salah satu SMK yang ada di kabupaten sumbawa", ungkap pria ramah senyum ini.

    Menurut Mulyadi, penangkapan terhadap ketiga pelajar ini berdasarkan laporan dari masyarakat  yang menyebutkan bahwa di tempat kost tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba. selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penggeledahan ditemukan 2 (dua) poket narkotika jenis Ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok merk Surya yang kemudian dimasukkan ke dalam beras, dan 9 (sembilan) Poket lagi disimpan di dalam bungkus rokok merk Marllboro warna hitam yang diletakkan di atas lemari kos-kosan. sejumlah barang bukti yang disita oleh Tim kami, antara lain, 11 (sebelas) poket narkotika jenis Ganja dengan berat kotor 13 gram, (satu) bendel plastk klip obat warna bening, 1 (satu) buah bungkus rokok merk Surya, 1 (Satu) buah bungkus rokok warna hitam merk Marllboro, 2 (dua) buah gunting, 1 (satu) unit HP warna putih merk Samsung, serta 2 (dua) kilo gram beras dibungkus dengan kantong plastik warna kuning. "tersangka dan barang bukti diamankan pada Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa guna pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut", tegas Mulyadi.

    Ketiga pelajar pelaku Narkoba tersebut, dijerat Pasal 111 ayat (1), Jo pasal 114 ayat (1), Jo pasal 132 Undang - undangan No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 thn penjara. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad