Header Ads

  • Breaking News

    Musancab Partai Demokrat Diawali Di Zona Ano Rawi Alas

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Dalam upaya mengoptimalkan peran seluruh kadernya agar mesin partai dapat bergerak sesuai harapan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) terhadap seluruh Kader di tingkat ranting dan anak cabang  di 24 Kecamatan yang dibagi pada empat zona. Musancab Partai Demokrat ini diawali di Zona I (Kecamatan Rhee, Utan, bBuer, Alas, dan Alas Barat) yang dipusatkan di Kecamatan Alas, pada rabu (18/04)

    Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Propinsi NTB, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa beserta pengurus, Camat Alas, Panwascam Alas, PPK, para Kades, serta ratusan Kader Partai berlambang Mercy yang dikomandoi SBY.

    Ketua panitia, Budi Kurniawan ST dalam laporannya mengatakan bahwa ini merupakan hari pertama Musancab yang diawali dari Zona Ano Rawi atau Zona I yang terdiri dari enam kecamatan, selanjutnya Zona II Kecamatan Lape, Zona III di Plampang, dan Zona IV di Sumbawa. "kami berharap agar kegiatan Musancab ini berjalan aman dan lancar sesuai agenda yang telah ditetapkan. Mari berjuang bersama untuk membesarkan Partai Demokrat", ujar Budi.

    Di tempat yang sama, koordinator Zona I, Basaruddin S.Ap dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa suksesnya Musancab ini merupakan tolak ukur suksesnya agenda di 2018 yakni pemilihan Gubernur dan wakil gubernur NTB serta agenda di 2019 yakni Pemiliham Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif. "Kegiatan ini diikuti oleh 5 Kecamatan dan 35 Desa, diantaranya Kecamatan Rhee 4 ranting, kecamatan Utan 9 ranting, Buer 6 ranting, Alas 8 ranting, dan alas barat 8 ranting", papar Bace sapaan akrab Basaruddin.

    Ia berharap mesin partai yang sudah terbentuk dalam ranting sekaligus PAC yang terpilih agar dapat secara ikhlas dan siap untuk mampu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat melalui perwakilan (anggota DPRD) untuk diperjuangkan sekaligus direalisasikannya demi kesejahteraan masyarakat, tukas Bace.

    Sementara itu, Ketua DPC Partai Dwmokrat Sumbawa, Syamsul Fikri AR. S.Ag M.Si menegaskan bahwa Partai Demokrat telah menjadi pemenang di tahun 2009 dengan menempatkan figur terbaiknya SBY sebagai Presiden RI. Seluruh kader partai Demokrat diharapkan mampu memberi solusi dan kontribusi di tengah tengah masyarakat sesuai slogan Partai Demokrat "Rakyat Beraspirasi Demokrat Beri Solusi", tegas Syamsul Fikri.

    Ia bertekad untuk membawa Partai Demokrat menjadi partai modern di Tana Samawa, karena itu diharapkan seluruh mesin partai bisa bergerak, berjalan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. "ada tiga hal penting yang diterapkan dalam partai ini, yakni Nasionalisme harga mati, Humanisme wajib hukumnya, dan Equality persamaan di mata kader", ujar Fikri.

    Menurutnya, Partai Demokrat wajib hukumnya bersinergi dengan pemerintah, membangun harmoni dengan jiwa dan.pikiran untuk kesejahteraan rakyat. Target yang ingin dicapai yakni merebut posisi pimpinan pada pilkada NTB pada 2018 dan menyongsong 2019 untuk menjadi pemenang pada Pilpres dan pemilu legislatif mendatang, tukas Fikri.

    Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi NTB yang diwakili Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Mardan. Menurutnya, Musancab merupakan amanat AD / ART partai yang harus dilaksanakan. pelaksanaan Musancab di NTB, kabupaten sumbawa merupakan yang kedua setelah Kabupaten Lombok Barat. "Kami sangat bangga dengan pimpinan beserta pengurus  Partai Demokrat demokrat Sumbawa yang tengah melaksanakan Musancab ini dengan membagi 4 Zona sehingga mampu mengcover seluruh pengurus dan kader Kecamatan", ujarnya.

    Menurut Dani Mardan, dewan pimpinan anak cabang dan anak ranting berperan sangat penting dalam membesarkan partai sebagai tonggak kekuatan di tingkat lini yang mampu menyerap aspirasi rakyat. "Mari kita jaga solidaritas dan tonggak perjuangan di garis lini untuk memenangkan partai ini", ajak Dani. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad