Header Ads

  • Breaking News

    Peringati Hari Bumi, Mahasiswa UNU NTB Bersihkan Pantai Wisata Gading

    Mataram, Seputar NTB - Hari Bumi Se-Dunia di peringati oleh banyak kalangan masyarakat. Acara Peringatan Hari Bumi Se-Dunia dilaksanakan oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB berkegiatan di pantai Gading Mataram. Minggu,(22/4).

    Acara Peringatan Hari Bumi se-dunia dilaksanakan mengingat bahwa bumi harus sehat dan bersih dari sampah di kawasan pantai. "Acara Peringatan Hari Bumi Se-Dunia dilaksanakan oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan UNU NTB tahun ini fokus terhadap sampah yang ada di pantai,”ungkap Yusril Mahendra.

    Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan memang sudah sering sekali melakukan Pembersihan sampah di beberapa tempat,  namun pada momentum memperingati Peringatan Hari Bumi Se-Dunia ini fokus pada pantai-pantai yang ada di kota Mataram.  Acara gerebek sampah ini akan dilaksanakan secara berkala dalam satu bulan full,pelaksanaannya dua kali seminggu di tempat yang berbeda.

    Acara gerebek sampah yang diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Lingkungan menyita perhatian semua pengunjung Pantai Gading pada pagi Minggu 22 April 2018 yang memang puncak keramaian pengunjung pantai Ini adalah hari Libur.  

    Mahasiswa Teknik Lingkungan UNU NTB memaparkan tujuan melaksanakan acara gerebek sampah pada hari libur adalah semata-mata memperingati pribadi masing-masing pengunjung atau wisatawan betapa pentingnya melindungi bumi dari sampah,baik itu sampah organik, non organik dan anorganik.  

    Kota Mataram adalah salah satu penyumbang sampah terbanyak di NTB dari data yang di peroleh 7-9 ton perharinya dibawa ke TPA Kebon Kongok Lombok Barat.

    Peringatan Hari Bumi Se-Dunia yang diselenggrakan oleh mahasiswa di apresisasi oleh beberapa OKP dan simpatisan Lainya,ini terlihat dari beberapa tamu undangan yang hadir membantu hanya dengan melihat pamplet yang disebarkan di Media Online,  baik itu Facebook, WA, Instagram dll. Diantara OKP dan tamu yang hadir yakni dari Kawan-kawan SMI (serikat Mahasiswa Indonesia) , IPNU-IPPNU Kota Mataram, HMPS FKIP Biologi Universitas Mataram (UNRAM), 

    Acara ini juga dibantu dan bekerjasama dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup)  Kota Mataram yang mengapresiasi gagasan dan aksi mahasiswa yang peduli dengan lingkungan. Kepada DLH (dinas Lingkungan Hidup)  juga berharap bahwa anak-anak muda harus menjadi agen perubahan dan pembaharuan disegala bidang terutama untuk melestarikan bumi.  "Saya yakin bahwa dengan adanya anak-anak muda atau mahasiswa yang selalu punya Ide-ide kreatif akan membawa lingkungan yang bersih,nyaman dan sejuk" ungkapnya. (dk)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad