Header Ads

  • Breaking News

    Road Show HKG PKK ke-46 Tingkat Provinsi NTB, Serahkan Bantuan Bibit Holtikultura pada KWT

    Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar SPdi memberikan sambutan pada acara sosialisasi bersama BKOW TP PKK Provinsi NTB dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-46. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
    Mataram, Seputar NTB - bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-46. TP PKK mengadakan acara sosialisasi bersama BKOW TP PKK Provinsi NTB diisi dengan pelayanan KB dan bantuan bibit tanaman hortikultura (18/4). Hadir bersama ketua TP PKK KLU, Perwakilan OPD KLU, dan Perwakilan TP PKK Provinsi NTB beserta tamu undangan.

    Humas dan Setda Kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB,Kamis, menyebutkan,Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar SPdi mengawali sambutannya menyatakan pembinaan dan sosialisasi ini berkat kerja sama dengan PKK Provinsi NTB dan GOW NTB.

    "PKK tak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Mulai dari pelecehan seksual, drop out, anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga," jelasnya.

    Tapi yang perlu pula ditingkatkan, lanjutnya, kualitas sumber daya perempuan. Tak perlu menghabiskan waktu sering bergosip, saling sindir, saling caci. Ketua PKK mengajak elemen perempuan bersatu-padu, bahu-membahu membangun daerah.

    "Terima kasih kami sampaikan kepada semua OPD yang ada di KLU, yang mendukung kegiatan GOW maupun PKK. Walaupun sasaran dari dua lembaga ini beda, tapi tujuannya sama untuk meningkatan kualitas dan tarap hidup masyarakat," pungkasnya.

    Mewakili Ketua TP PKK Provinsi NTB Ir Hesra Batubara MSi menyampaikan salam dari ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB. Lebih lanjut wakil III TP PKK NTB ini dalam sambutan yang dibacakan bahwa pihaknya dan rombongan datang ke KLU dalam rangka road show TP PKK dan pembinaan 10 program pokok PKK serta menyampaikan hasil rapat PKK tingkat pusat.

    Lanjutnya, dengan keluarnya Perpres No 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK menjadi payung hukum yang kuat terhadap operasionalisasi PKK dari tingkat pusat sampai daerah.

    "Hari Kesatuan Gerakan PKK (HKG PKK) untuk meningkatkan peran dan fungsi jajarann PKK secara terpadu bersama OPD dan organisasi lainnya. Kita tak bisa bergerak sendiri tapi sebagai mitra pemerintah harus seirama dengan pemerintah. Oleh karena itu kita harus peka melihat permasalahan yang ada," imbuhnya.

    Ketua TP PKK Provinsi NTB, mengajak konsentrasi ke pola asuh anak, meningkatkan ekonomi keluarga, memantapkan PKK, pencegahan penyakit menular khususnya TBC dan Himpatex, tambahnya mengingatkan bahwa PKK tak berpolitik.

    Asisten I Setda KLU Ir H Nanang Matalatta mewakili Bupati Lombok Utara menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran ibu-ibu rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi. Roadshow di KLU dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK yang ke-46.

    "Acara ini acara kebersamaan dalam rangka menjaga silaturrahmi. Terkait gerakan PKK di KLU, sudah mengiringi program-program dan misi pemerintah daerah. Perempuan diberdayakan, mulai dari hak-hak perencanaan pembangunan, lewat musrenbang khusus perempuan, anak dan pemuda. Pemda KLU mendorong inovasi yang langsung berkaitan dengan masyarakat," ungkapnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad