Header Ads

  • Breaking News

    Salimah Sumbawa Gelar Temu Koordinasi dan Evaluasi

    Sumbawa Besar, Seputar NTB - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sumbawa menggelar rapat Evaluasi Kinerja Pengurus dan Koordinasi Pimpinan Cabang. Acara yang berlangsung hari ini (Ahad, 8/4) dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kab Sumbawa. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan selama satu tahun dan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja baik di tingkat Pengurus Daerah (PD) maupun Pengurus Cabang (PC) satu tahun ke depan.  

    Pembina PD Salimah Sumbawa, Ariyanti Dwiyani, S.Pt. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Salimah harus menjadi organisasi yang solid dan memiliki kekuatan untuk membentuk ibu-ibu yang tangguh dan mampu menghadapi perkembangan jaman.   "The Power of Emak-Emak" diharapkan mampu menangkis pemikiran-pemikiran negatif yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang menginginkan rusaknya generasi penerus bangsa ini. Kepedulian pada perempuan, anak dan keluarga akan menjadikan Salimah sebagai organisasi yang  banyak memberi manfaat bagi Sumbawa khususnya dan Indonesia pada umumnya.

    Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 - 16.00 Wita dihadiri oleh segenap pengurus PD dan perwakilan PC Salimah se-Kabupaten Sumbawa.

    Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan koordinasi antara Pengurus Daerah bersama Pengurus Cabang Salimah. Pada sesi ini, Ketua PD Salimah Sumbawa, Rohani, S.EI. memaparkan materi tentang Kesalimahan. Mulai dari sejarah perkembangan Salimah, Visi dan misi serta program kerja dari masing-masing departemen. Hal ini sebagai upaya untuk me"refresh" atau menyegarkan kembali pengetahuan tentang  Salimah kepada Pengurus PC, sehingga dapat memacu keaktifan dalam mensukseskan program-program Salimah.

    Pada tahun 2018 ini PD Salimah Sumbawa, berkomitmen untuk mengaktifkan seluruh PC yang sudah terbentuk sejak berdirinya Salimah di Sumbawa. Sesi ini diikuti dengan sangat antusias oleh para perwakilan PC. Banyak pertanyaan,  komentar dan masukan yang dilontarkan oleh peserta. Salah satunya adalah Ibu Mutmainnah dari PC Labuan Badas. "Saya sangat mengapresiasi undangan yang disampaikan oleh PD Salimah Sumbawa, sehingga bersemangat untuk hadir dalam kegiatan ini. Saya selama ini seperti "lost contact" dengan pengurus PD Salimah yang telah melantik sebagai pengurus PC beberapa tahun yang lalu. Saya sangat mengharapkan Pengurus Daerah untuk melakukan pembinaan rutin ke PC, sehingga program kerja yang dilaksanakan jelas dan sesuai dengan SOP Salimah", pungkas Mutmainnah.

    Sesi selanjutnya adalah Pleno. Kegiatan ini merupakan pemaparan dari masing-masing departemen atas kinerjanya selama tahun 2017, kendala-kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selain itu dipaparkan juga rencana kerja untuk tahun 2018. Dengan harapan semoga kedepan PD Salimah Sumbawa semakin berjaya dengan program-program yang lebih mantap dan bermanfaat bagi Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad